Gorontalo (ANTARA News) - Lima warga yang dinyatakan hilang di perairan Gorontalo Utara, Minggu pagi (5/6), akhirnya ditemukan.

Kelimanya dalam keadaan sehat dan ditemukan nelayan, dibantu aktivis lingkungan yang bersama-sama mencari mereka di sekitar perairan desa Dulukapa, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebelumnya, mereka terombang terbawa ombak selama kurang lebih 12 jam di mana perahu mesin ketinting yang mereka tumpangi terbalik.

Kelimanya adalah Rival Dako dan Ibrahim Rahman, aktivis lingkungan dari Jaring Advokasi dan Pengelolaan Sumber Daya Alam (Japesda), Risan Demanto, seorang anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara dari PDIP sekaligus ketua Tagana setempat, dan dua orang anak kecil bernama Firman (11) dan Chendri (10).

Kelimanya hilang sejak Sabtu malam (5/6) saat berperahu menuju Pulau Pepaya untuk menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional.

Acara itu sendiri tetap dilanjutkan dengan menanam 500 bibit mangrove di pesisir desa Dulakapa, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara. 

ANT/KR-SHS

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011