Peserta internasional di BroadcastAsia2011 mempersembahkan teknologi mutakhir di bidang sinematografi digital

     SINGAPURA, 30 Mei 2011 - Konten flm/produksi sinematografi Asia yang berkualitas kini menikmati tingkat permintaan yang cukup tinggi. Dalam rangka membantu perusahaan-perusahaan film memanfaatkan tren tersebut dan meraih debut internasional mereka, BroadcastAsia2011 untuk pertama kalinya membuka zona pameran khusus untuk Cinematography/Film/Production di area pameran Suntec Singapore, yang akan dibuka pada tanggal 21-24 Juni 2011.

     Blok Cinematography/Film/Production dirancang sebagai tempat bagi para pemimpin industri penyiaran untuk memperlihatkan teknologi terdepan, yang dapat meningkatkan kualitas produksi sekaligus memperbaiki efisiensi kerja. Area untuk pembuat film dan produsen acara televisi ini akan diisi oleh lebih dari 30 peserta. Di level 3 dan 4, Suntec Singapura, tersebut, para peserta akan menunjukkan inovasi terbaru mereka dalam bidang efek visual, penyuntingan/pewarnaan, dan produksi kreatif. Peserta pameran di zona Cinematography/Film/Production merepresentasikan semakin padatnya kegiatan bisnis industri film dan produksi, yang telah pulih dari krisis keuangan global.

     "Film adalah isu penting di BroadcastAsia. Kami melihat semakin banyak peserta pameran yang memanfaatkan ajang ini untuk menarik pembeli, melalui inovasi teknologi dan layanan terbaru mereka. Membuka zona khusus untuk Cinematography/Film/Production pada pameran tahun ini adalah salah satu bentuk usaha kami menghubungkan pengguna dengan penyedia jasa teknologi, dalam rangka menciptakan kemajuan di bidang produksi film di Asia," kata Mr. Calvin Koh, Senior Project Manager BroadcastAsia dari Singapore Exhibition Services, penyelenggara BroadcastAsia.

     Memanfaatkan Pertumbuhan Investasi Industri Penyiaran di Tingkat Regional Menurut laporan Global Entertainment & Media Outlook 2010-2014, dari PricewaterhouseCoopers, Asia Pasifik diramalkan akan menjadi pasar media dan hiburan dengan pertumbuhan tercepat kedua di dunia. Perkiraaan pertumbuhan mencapai 6,4% Compound Annual Return sampai dengan tahun 2014, dan mencapai sekitar US$475 juta . Perkiraan pertumbuhan tersebut melampaui rata-rata pertumbuhan dunia sebesar 5%.

     Saat ini, para pembuat film dan produser menghadapi tantangan berupa kian singkatnya waktu produksi, sekaligus meningkatnya tuntutan terhadap kualitas, di tengah suasana industri yang semakin ketat persaingannya. Sebab itulah, sangatlah penting bagi mereka untuk terus mengetahui perkembangan informasi mengenai inovasi terbaru di bidang produksi dan teknologi film. Kemudian, tantangan lain yang dihadapi oleh pemain industri penyiaran adalah efisiensi alur kerja dan biaya. Hal ini dapat dicapai melalui pembaharuan dan perawatan teknologi yang mereka miliki di studio masing-masing.

     Pengunjung area Cinematography/Film/Production akan melihat inovasi teknologi terbaru di bidang 3D, HD, dan piranti lunak produksi film/gambar bergerak serta pascaproduksi. Program yang ada mampu menciptakan efisiensi produksi, tanpa mengurangi kualitas materi. Para calon pengguna akan disuguhkan pilihan tak terbatas, yang bisa menjawab kebutuhan performa perusahaan mereka.

     Di antara perusahaan yang akan turut serta adalah Angenieux SA, AV8 Media, Blackmagic, Canon Singapore, Cine Equipment, Filmlight, Gruppo Manfrotto S.R.L, Imagineer, Kino Flo Inc, Magix AG, Matthews, Miller, Movietech, Quantel, Sony, Swift Electronics Co. Ltd, The Foundry, The Media Village, dan The Tiffen Company LLC. Selanjutnya, kehadiran pengunjung internasional di ajang ini membuat zona khusus Cinematography/Film/Production sebagai wadah jejaring dan penjajakan peluang bisnis.

     "BroadcastAsia 2011 adalah tempat yang ideal bagi kami memamerkan inovasi program terbaru kepada para pembeli, yang datang dari region Asia maupun dari negara-negara lain," kata Patrick de Silva, Direktur The Media Village. "Reputasi dan skala internasional dari pameran ini mampu mengumpulkan para pemain industri penyiaran di bawah satu atap. Hal tersebut memberikan kenyamanan, termasuk dari segi biaya, bagi kami untuk menjajaki peluang dengan pelanggan yang potensial dari lingkungan global."

     Konferensi Produksi Konten Kreatif Bersama dengan kehadiran zona Cinematography/Film/Production, BroadcastAsia 2011 juga akan menyelenggarakan konferensi untuk Produksi Konten Kreatif. Konferensi tersebut akan menghadirkan 17 pembicara terkemuka, seperti dari October Pictures and Digital Magic, US 3D@Home Consortium, Infinite Frameworks, Endemol Worldwide, GMA Network, serta pejabat dari Seoul Film Commission dan Cannes Critics Week. Setiap pembicara akan menyampaikan informasi mendalam dan praktik-praktik terbaik di bidang produksi, distribusi, dan penghantaran konten film, televisi, serial drama, animasi, dan dokumenter.

     Konferensi di atas akan juga menjadi wadah bagi para delagasi untuk berdiskusi mengenai praktik-praktik produksi dan pascaproduksi, termasuk distribusi dan penghantaran konten. Konferensi akan berlangsung selama dua hari, diikuti dengan satu hari kelas mengenai videografi DSLR, dan bertempat di Suntec Singapore Level 3 dari tanggal 22-24 Juni 2011.

     Untuk melihat informasi lengkap mengenai Konferensi Produksi Konten Kreatif, program lokakarya, serta daftar pembicara, silakan kunjungi www.broadcast-asia.com/creative-content-production-conference.

   
- AKHIR DARI RILIS-

Jadwal Acara:

Pameran BroadcastAsia2011 & Cinematography/Film/Production Zone:

Tanggal: 21 - 24 Juni 2011
Lokasi : Suntec Singapore, Levels 3 & 4
Waktu  : 21 - 23 Juni: 10:30-18:00
                     24 Juni:10:30-16:00 p.m.

Pengunjung: Terbatas untuk profesional bisnis dan industri
Pendaftaran: www.broadcast-asia.com

BroadcastAsia2011 Creative Content Production Conference and Workshop:

Tanggal      : 22 - 24 Juni 2011
Lokasi        : Suntec Singapore, Level 3
Pengunjung : Terbatas untuk profesional bisnis dan industri
Pendaftaran dan Pembayaran: www.broadcast-asia.com/conference-fees-registration

Tentang Singapore Exhibition Services Pte Ltd
Didirikan tahun 1976, Singapore Exhibition Services (SES) telah menancapkan eksistensi sebagai penyelenggara pameran dan konferensi terdepan di Asia. Sebagai pionir di industri pameran Singapura, SES adalah saluran penting bagi perusahaan-perusahaan yang ingin menjalin hubungan bisnis di Asia. Dengan catatan kerja berupa pameran internasional di sector Komunikasi, Rekayasa, Permesinan, dan industri Gaya Hidup, SES senantiasa mengembangkan gagasan-gagasan baru untuk menjawab kebutuhan pasar. Ajang-ajang yang diselenggarakan oleh SES secara konsisten menarik partisipasi dunia internasional, dengan peserta pameran internasional mencakup hampir 80% dari total peserta. SES adalah anggota Allworld Exhibitions Alliance, jaringan global dengan kantor di 50 negara. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs www.sesallworld.com.

   
Untuk informasi media, hubungi:

Elaine Sng
Singapore Exhibition Services
Tel: +65 6233 6636
Email: es@sesallworld.com
Shelina Mahtani /  Jon Nio
MSL Singapore
Tel: +65 6327 0285 / +65 6327 0262
Email: shelina.mahtani@mslgroup.com / jon.nio@mslgroup.com

 

Pewarta: Masnang
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011