Nusa Dua (ANTARA News) - BNI Wilayah Denpasar menargetkan untuk menambah empat kantor cabang baru di kawasan Bali dan Nusa Tenggara sampai akhir 2011.

"Mengenai penambahan empat kantor cabang baru itu tengah kami ajukan ke pihak pusat," kata CEO BNI Wilayah Denpasar Johnny R Tampubolon disela acara penandatangan kerja sama BNI dengan Wells Fargo Bank NA di Nusa Dua, Bali, Senin.

Dia mengatakan, rencananya empat kantor cabang baru itu akan didirikan di dua wilayah Pulau Dewata, satu di Mataram dan satu lagi di Kupang.

Dua kantor cabang baru di Bali itu, akan didirikan di Jamsostek dan kawasan pusat perbelanjaan baru Kuta.

"Sebelumnya empat kantor cabang atau lebih tepatnya kantor kas pembantu telah dibuka di wilayah Denpasar dan Kabupaten Badung," ujarnya.

Dia menjelaskan, tiga kantor kas itu dibuka di sekitar ibu kota Provinsi Bali, yakni di Sanur, Jalan Sudirman dan Sesetan. Sedangkan satu lagi di Kabupaten Badung, yakni di Kerobokan.

Keempat wilayah itu dipilih, ujarnya, karena dinilai berpotensi untuk meningkatkan jumlah nasabah BNI.

"Keberadaan kantor kas baru tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah sehingga tidak perlu pergi jauh ke kantor BNI yang berada di pusat Kota Denpasar," katanya.

Empat kantor itu dirancang untuk melayani nasabah yang berada di wilayah yang cukup jauh dari pusat kota atau sekitar perbatasan.

Namun Johnny enggan memberikan nilai transaksi dari empat kantor kas yang baru dibuka tersebut. "Karena saya masih baru menjabat di sini jadi belum bisa memberikan nilai transaksi dari empat kantor kas tersebut," ujarnya.

Pada tahun ini, tambah dia, di seluruh wilayah Tanah Air akan dibuka kantor cabang baru sebanyak 120 unit.

(KR-IGT/I006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011