Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan penyerang asal klub Brazil Flamengo, Gabriel Barbosa yang merupakan incaran nomor satu klub asal London tersebut pada bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Selain West Ham, dilaporkan setidaknya ada tiga klub Liga Primer Inggris lain yang tertarik untuk mendatangkan Gabriel Barbosa pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Meski harus bersaing dengan tiga klub Liga Inggris lainnya, West Ham diyakini memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan Gabriel Barbosa sebelum penutupan jendela transfer pada 31 Januari mendatang.

Baca juga: Redam Crystal Palace, West Ham kantongi tiga poin

Dikabarkan Gabriel Barbosa selalu menyaksikan setiap pertandingan West Ham dan kagum dengan apa yang dilakukan oleh pelatih David Moyes bersama The Hammers yang kini tengah berusaha untuk bersaing mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Selain itu, Gabriel Barbosa juga menaruh keinginan untuk bisa bermain di Liga Inggris dan berlabuh ke West Ham dirasa tepat bagi pengembangan kariernya di masa mendatang.

Jika pada akhirnya Gabriel Barbosa bergabung dengan West Ham, ini bukan pertama kalinya pemain asal Brazil tersebut berkarier bersama klub sepak bola Eropa.

Sebelumnya, Gabriel Barbosa tercatat pernah bergabung dengan klub raksasa Liga Italia, Inter Milan pada musim panas 2016, namun ia gagal melakukan adaptasi sehingga kerap dipinjamkan ke klub lain seperti Benfica, Santos dan Flamengo.

Pada Januari 2020, Flamengo membeli Gabriel Barbosa dari Inter seharga 17,45 juta euro atau sekitar Rp282 miliar setelah sebelumnya sempat meminjam pemain berusia 26 tahun tersebut selama satu tahun.

Membela Flamengo selama hampir tiga tahun, Gabriel Barbosa tercatat berhasil menorehkan 124 penampilan dan berhasil mencetak 84 gol serta 26 assist di segala ajang.

Baca juga: West Ham dan Crystal Palace kompak kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Pelatih West Ham konfirmasi Michail Antonio terpapar COVID-19

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022