Kopenhagen (ANTARA News) - Pemain Swiss Fabian Frei dan Innocent Emeghara menggebrak dua kali pada babak pertama ketika memenangkan timnya 2-0 atas Islandia sehingga Swiss unggul tiga poin di puncak Grup A Kejuaraan Eropa U-21, Selasa.

Denmark membalas kekalahan mereka atas Swiss pada laga awal, ketika pemain remaja Christian Eriksen dan Nicolai Jorgensen dengan gesit menjebol gawang Belarus untuk kedudukan 2-1, membuat tuan rumah berada di urutan kedua dengan poin sama dengan lawan mereka.

Swiss mendapat angka pertama mereka di Aalborg ketika Frei menjebol gawang lawan pada menit pertama ketika mendapat bola dan langsung menendangnya ke dalam gawang Islandia.

Mereka memiliki beberapa peluang emas sebelum akhirnya Emeghara berhasil memanfaatkannya pada menit ke-40, lewat tendangan kaki kiri yang tidak dapat dijinakkan penjaga gawang Haraldur Bjornsson.

Denmark berusaha tampil ke jalan yang benar pada pertandingan di Aarhus, tetapi mereka kandas ketika pemain Belarus Dmitri Baga dengan dingin menjebol gawang yang dijaga Mikkel Andersen, sehingga gol terjadi dengan amat sederhana.

Satu menit kemudian, Denmark menyamakan kedudukan ketika pemain depan Jorgensen dikasari sehingga wasit memberi hadiah tendangan penalti. Tendangan Eriksen dari titik putih ditahan penjaga gawang tetapi bola lepas disambar pemain Denmark itu sehingga angka menjadi sama.

Jorgensen menambah angka baru untuk Denmark ketika pada babak kedua ia menggebrak dari sayap kiri dan berhasil melewati beberapa pemain bertahan lawan dan menendang dengan keras pada menit ke-71.

Swiss kini mengantungi enam poin di atas Denmark dan Belarus yang sama-sama menyimpan tiga poin dan Islandia di urutan terbawah setelah dua kali kalah.

Swiss akan bertemu dengan Belarus Sabtu sedangkan Denmark akan melawan Islandia.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011