AsiaNet 44957

 TOKYO, 15 Juni (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-IC saklar suhu seri S-5844 meningkatkan keamanan dan keandalan perangkat mobile-
    
     Seiko Instruments Inc. (SII) mengumumkan pada tanggal 15 Juni seri S-5844, IC saklar suhu 180nA paling hemat listrik di dunia. Seri ini memiliki voltase operasi rendah 1,65V dalam kemasan amat kecil 1,0 x 1,0 mm pada rentang suhu luas mulai -40 sampai +125 derajat C. IC saklar suhu baru ini telah dioptimalkan untuk digunakan dalam desain telepon cerdas (smartphone), telepon selular, PC notebook, PC tablet, dan perangkat portabel bertenaga baterai lain.

     IC saklar suhu digunakan untuk memonitor suhu dengan menjaga perangkat berfungsi dalam suhu operasi normal. Pasar perangkat mobile/portabel telah berkembang pesat. Permintaan akan fungsi tambahan dan kecepatan pemrosesan yang lebih tinggi telah meningkatkan suhu. Selain pemasangan yang amat padat dan baterai yang tahan lama, perangkat canggih ini memerlukan pengaturan panas canggih untuk melindungi dari kerusakan.

     IC saklar suhu seri S-5844 mendeteksi suhu tertentu dan melindungi perangkat dari suhu panas dengan membalik outputnya ketika ambang suhu tercapai. Voltase output dipulihkan ketika suhunya turun ke suhu lepas tertentu. Ini memungkinkan perangkat tersebut menghindari suhu di atas batas desainnya, meningkatkan keamanan dan efisiensi sambil mengurangi biaya desain total.

     IC saklar suhu seri S-5844 beroperasi pada voltase suplai rendah 1,65V dengan konsumsi arus khas 180nA yang memperpanjang masa pakai baterai dan waktu operasi perangkat.

     Seri ini memanfaatkan kemasan HSNT-4(1010) amat kecil (1,0 x 1,0 x 0,4 mm), yang memungkinkan pemasangan yang amat padat. Kemasan SNT-4A (1,2 x 1,6 x 0,5 mm) juga tersedia. Dengan kisaran suhu -40 derajat C sampai 125 derajat C, seri S-5844 memungkinkan berbagai aplikasi.

     Informasi terperinci:
     http://datasheet.sii-ic.com/en/temperature_sensor/S5844A_E.pdf
    
     Silakan kunjungi:
     Bahasa Inggris: http://www.sii-ic.com/en/
     Bahasa China Sederhana: http://www.sii-ic.com/cn/

     Tentang Seiko Instruments Inc. (SII)
     Anak perusahaan utama Seiko Holdings Corporation (TSE: 8050). Mengembangkan, memproduksi dan menjual jam tangan, komponen presisi dan perkakas mesin, komponen elektronik, produk dan solusi komunikasi, printer, serta peralatan pengukuran dan analisis. Silakan kunjungi http://www.sii.co.jp/corp/eg/index.html
    
     SUMBER: Seiko Instruments Inc.

     Kontak:
     Tomohiro Io
     Departemen Komunikasi Perusahaan.
     Seiko Instruments Inc.
     Tel: +81-43-211-1111
     e-mail: pr@sii.co.jp
     Pertanyaan Online: http://speed.sii.co.jp/pub/corp/pr/inq_menu_en.jsp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011