Jakarta (ANTARA News) - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin akan dipanggil untuk kedua kalinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) besok (16/).

"Besok dia akan dipanggil terkait kasus dugaan suap Sesmenpora," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Terkait rencana dari pengacara Nazaruddin yang akan menyerahkan surat keterangan dokter besok, Busyro mengatakan, pihaknya tidak serta merta menerima dan mengakui surat keterangan dokter tersebut. Pasalnya, dalam bekerja KPK melihat semua berdasarkan fakta. Karena itu, pengiriman surat harus diteliti lebih lanjut kebenarannya.

"Kita lihat suratnya dulu, itu kan berita. KPK kan berbasis fakta, jadi faktanya kami takar, surat itu surat apa? Seperti apa? Dokternya mana? Nanti kita lihat dulu," jelas Busyro.

Sementara itu, salah seorang yang diutus Partai Demokrat untuk melihat Nazaruddin di Singapura, Sutan Bhatoegana mengatakan, dari hasil komunikasinya dengan Nazaruddin, Nazaruddin mengatakan bahwa dirinya akan menyerahkan surat keterangan dokter ke KPK melalui pengacaranya.

"Besok akan menyerahkan surat keterangan dokter,beliau(Nazaruddin) masih sakit. Besok yang antar pengacara ke KPK," jelas Sutan.

Sutan mengaku, sejauh ini dirinya tidak mengetahui siapa pengacara Nazaruddin, termasuk yang akan menyerahkan surat keterangan dokter tersebut.

"Saya tidak tahu. Tapi saya sudah bilang ke Nazar, untuk datang memenuhi panggilan KPK. Saya juga bilang, kalau tidak datang, malu kita. Akhirnya dia bilang pengacara yang akan datang," kata Sutan.

(Zul/S026)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011