Jakarta (ANTARA) - “No Time to Die” yang menjadi judul film sekaligus lagu ketiga dalam film James Bond memenangkan Golden Globe 2022 untuk kategori lagu orisinal terbaik menempatkannya selangkah lebih dekat ke nominasi Oscar. 

Penyanyi Billie Eilish ikut menulis lagu tersebut bersama saudara laki-lakinya dan kolaborator utama, Finneas O'Connell.
Seperti dikutip dari Billboard, Senin, sebelumnya lagu "Skyfall" dari Adele dan "Writing's on the Wall" Sam Smith menjadi dua lagu Bond pertama yang memenangkan Golden Globe dan memenangkan Oscar.

Hans Zimmer memenangkan Globe kategori skor orisinal terbaik untuk "Dune", menjadikannya kemenangan ketiga Zimmer dalam kategori tersebut, setelah The Lion King (1994) dan Gladiator (2000). Dia kemudian memenangkan Oscar untuk "The Lion King".
 
Golden Globe tahun ini berlangsung tanpa dihadiri selebriti atau penerima nominasi dan tanpa streaming langsung. Para pemenang diumumkan di situs web organisasi dan media sosial.

Ajang penghargaan ini dikatakan menjadi prediktor yang cukup andal untuk kejayaan Oscar di masa depan.

Enam dari 10 pemenang Globe terakhir untuk lagu asli terbaik kemudian memenangkan Oscar yakni “Skyfall”, “Glory”, “Writing's on the Wall” ,“City of Stars” dan "Shallow from A Star Is Born dan" (I'm Gonna) Love Me Again".

Sementara tujuh dari 10 pemenang Globe terakhir untuk skor orisinal terbaik kemudian memenangkan Oscar yakni "The Artist", "Life of Pi", "The Hateful Eight", "La La Land", "The Shape of Water", "Joker" dan "Soul".

Di sisi lain, "Encanto" memenangkan film animasi terbaik, mengalahkan "Flee", "Luca", "My Sunny Maad" dan "Raya and the Last Dragon".

Aktor Andrew Garfield memenangkan kategori penampilan terbaik oleh seorang aktor dalam film musikal atau komedi untuk "tick…tick…BOOM!", di mana ia berperan sebagai pencipta Rent, Jonathan Larson.
Baca juga: Golden Globe 2022 dilaksanakan tanpa artis dan karpet merah

Baca juga: "Squid Game" dapat tiga nominasi di Golden Globe 2022

Baca juga: Daftar lengkap nominasi Gloden Globe 2022, ada "Squid Game" dan "Dune"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022