Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Olivia Rodrigo merayakan satu tahun "Driver License" yang dia rilis pada 8 Januari 2021 dengan mengunggah video demo lagu tersebut melalui akun Instagramnya.

"Selamat ulang tahun yang pertama untuk lagu kecil yang telah mengubah seluruh hidupku," tulis Olivia Rodrigo di kolom caption.

Dia kemudian bercerita bahwa video tersebut dibuat satu atau dua hari setelah dia menulis "Driver License" di ruang tamunya.

​​Baca juga: Olivia Rodrigo hingga BTS raih kemenangan di VMA 2021

"Kehidupan ini berubah sangat cepat. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Musik adalah hal yang paling ajaib di dunia," imbuhnya.

Lagu "Driver License" merupakan salah satu lagu dari album debut Olivia Rodrigo bertajuk "Sour" yang menjadi nominasi di Grammy.

Mengutip People pada Senin, lagu tersebut sukses mencapai peringkat satu di Spotify dan Apple Music beberapa hari setelah dirilis dan diyakini terinspirasi oleh Joshua Bassett, rekan mainnya di "High School Musical: The Musical: The Series".

Tahun lalu, Olivia Rodrigo berbincang dengan Zane Lowe dari Apple Music dan mengatakan bahwa perasaan patah hati mendominasi proses penulisan lagunya.

"Saya menulis sebagian besar lagu yang membuat saya menangis di ruang tamu. Saya mengemudi di sekitar lingkungan saya, mendengarkan lagu-lagu yang sangat sedih dan menangis di dalam mobil. Ketika pulang saya berpikir mungkin saya akan menulis tentang ini, menangis di dalam mobil," kata dia.

"Jadi saya hanya duduk di depan piano dan memainkan beberapa chord yang saya sukai dan terjadilah. Itu benar-benar natural," lanjutnya.

Baca juga: Olivia Rodrigo umumkan tanggal konsernya yang bertajuk "Sour Tour"

Baca juga: Setelah Billie Eilish, Olivia Rodrigo cetak rekor di Grammy

Baca juga: Olivia Rodrigo masuk nominasi terbanyak di AMA 2021

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022