London (ANTARA News) - Juara bertahan Manchester United (MU) akan mengawali kompetisi Liga Premier Inggris musim mendatang menghadapi tuan rumah West Brom, sebelum ditantang Tottenham Hotspur dan Arsenal di Old Trafford, demikian jadwal pertandingan yang diumumkan, Jumat, seperti dikutip AFP.

MU akan bertandang ke Hawthorns, kandang West Brom pada 13 Agustus mendatang, sebelum menjamu Spurs dan musuh bebuyutan Arsenal.

Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini akan mengakhiri kompetisi domestik tersebut saat menghadapi tuan rumah Sunderland pada 13 Mei tahun depan.

Sementara itu, Arsenal akan mengawali perjuangan menghadapi Newcastle di St James Park, di mana The Gunners pernah sial ketika sudah memimpin 4-0 sebelum akhirnya dipaksa bermain imbang 4-4.

Berikutnya, tim asuhan Arsene Wenger itu akan menghadapi tugas berat saat menjamu Liverpool, sebelum bertandang ke Old Trafford untuk menantang tuan rumah Manchester United.

Chelsea akan membuka musim kompetisi menghadapi tuan rumah Stoke, sebelum ditantang West Brom di Stamford Bridge.

Jordan Henderson, pemain yang baru direkrut oleh Liverpool, akan berhadapan dengan mantan timnya Sunderland di Anfield, sementara Swansea, tim yang baru promosi ke Liga Utama, harus menghadapi tim tangguh Manchester City di Eastlands.

Pertandingan kandang pertama Swansea adalah saat menghadapi Wigan, yang berarti pertemuan penuh emosi bagi pelatih Roberto Martinez yang meninggalkan Swansea dua tahun lalu.

Swansea akan mengakhiri seluruh pertandingan musim kompetisi mendatang dengan menjamu Liverpool pada 13 Mei 2012.

Diantara klub yang bertanding di Liga Utama, Queen Park Ranger (QPR) akan kembali ke liga paling bergengsi itu setelah absen selama 15 tahun saat menjamu Bolton, sementara Norwich akan bertandang ke Wigan.

Neil Warnock, pelatih QPR mengatakan bahwa ia sangat menikmati kesempatan memimpin klub tersebut kembali bersaing di kasta paling tinggi sepakbola Inggris.

"Sungguh luar bisa kembali. Jadwal pertandingan sangat menyenangkan. Tidak masalah siapa yang harus dihadapi. Liga Utama Inggris adalah impian semua orang," katanya.

Pada pertandingan hari pembukaan, Tottenham dan Everton akan saling berhadapan di White Hart Lane, Fulham vs Aston Villa di Craven Cottage, serta Blackburn vs Wolves di Ewood Park.

A032/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011