counter

Palembang Anggarkan Dana Khusus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Palembang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan tahun 2011 menganggarkan dana khusus untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerahnya.

Wali Kota Eddy Santana Putra, di Palembang, Sabtu, mengatakan peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu program utama pemkot setempat.

"Mulai tahun ini, kami menganggarkan dana sebesar Rp3 miliar untuk meningkatkan kualitas pendidikan, dengan memberikan pelatihan intensif kepada 108 guru sekolah dasar maupun menegah atas, kata dia.

Menurut dia, pelatihan tersebut bertujuan untuk mendidik guru menjadi tenaga pengajar yang mampu mendidik siswa berprestasi.

Ditargetkan, secara bertahap kualitas pendidikan di Palembang meningkat, ujar Eddy pula.

Ia menyatakan optimistis dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan, sehingga akan dapat mencapai prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Nantinya, anak-anak Palembang dapat berprestasi dengan mengikuti olimpiade berbagai bidang ilmu, kata dia lagi.

Eddy menjelaskan, saat ini sudah ada siswa yang mampu menjadi juara olimpiade bidang matematika dan fisika asal Palembang.

Diharapkan, dengan alokasi dana khusus itu, diyakini jumlah siswa berprestasi akan semakin meningkat.

Ia mengharapkan, BUMN dan perusahaan lainnya ikut berpartisipasi, dengan membantu beasiswa bagi guru dan siswa berprestasi di kota ini.

Peranan dari pihak ketiga, seperti Surya Institute yang menjadi lembaga pendidik guru berprestasi, juga menjadi langkah efektif menuju pendidikan berkualitas, ujar Eddy.


(T.KR-SUS/B/M033/M033) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Tahun ketiga, Citarum Harum fokus ke peningkatan kualitas air

Komentar