kejuaraan ini bakal ramai dan seru, sebab rata-rata atlet dari dalam dan luar negeri yang turun berlaga adalah atlet profesional.
Palu (ANTARA News) - Kejurnas Indonesia terbuka yang berlangsung di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diikuti atlet juara dunia tahun 2010.

Sekretaris Umum Pengda Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI) Sulteng, Asgaf di Palu, Minggu mengatakan, selain diikuti para atlet dalam dan luar negeri, seri kejuaraan dunia ini juga diikuti Afa Kurniawati, peringkat teratas dunia nomor ketepatan mendarat dari Jawa Tengah (Jateng).

Selain Ifa juga sejumlah atlet nasional lainnya adalah Bima Putra, peringkat satu nasional, Elisa, dan Lili Darmono masing-masing peringkat dua dan tiga nasional.

Mereka semua, kata Asgaf yang juga adalah atlet terbaik Sulteng itu berasal dari Jateng.

Untuk cabang olah raga paralayang hingga saat ini masih didominasi para atlet dari daerah itu.

Menurut dia, kejuaraan ini bakal ramai dan seru, sebab rata-rata atlet dari dalam dan luar negeri yang turun berlaga pada "Indonesia Open" adalah atlet profesional.

Dua nomor dipertandingkan adalah terbang terbatas, dan terbang jauh. Lokasi take-off dipusatkan di Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro. Sementara lokasi pendaratan untuk nomor terbang terbatas di Desa Porame,Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Sebanyak 78 atlet ikut berlaga di kejuaraan yang dibuka Gubernur Sulteng Longky Djanggola pada Sabtu malam (18/6) itu berlangsung 18-25 Juni 2011.

Tapi, untuk pertandingan baru akan dilakukan pada Minggu pagi(19/6).


(T.BK03/B/M019/M019) (ANTARA)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011