Jakarta (ANTARA News) - Calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menyampaikan beberapa komitmennya jika terpilih kembali menjadi Ketua Umum.

Hal itu dikatakan oleh Tim Sukses SDA, Romahurmuziy atau Romi setelah setelah menerima resmi dukungan DPC se-Kalbar kemarin. Sedangkan hari ini, roadshow SDA hari ini memasuki provinsi ke-29 bertempat di kantor DPW PPP Kalteng di Palangkaraya.

"SDA menyampaikan beberapa komitmennya jika terpilih kembali," kata Romi kepada antaranews.com, Jakarta, Minggu.

Dalam sambutannya, kata Romi, PPP bisa menjadi partai besar dan disegani oleh parpol lain bila semua pihak bersatu dan tidak tercerai berai.

Selain, DPP PPP juga akan bertanggung jawab atas suara partai pada Pemilu 2014.

"Kebesaran PPP akan kembali jika hati kita menyatu. Namun lepas daripada itu, penyediaan saksi pada pemilu 2014 mutlak untuk pengawalan suara partai. Karenanya DPP PPP pada pemilu mendatang akan bertanggung jawab thd hal tersebut," kata SDA.

Yang paling penting, tambah Menteri Agama itu, DPP PPP akan melakukan penetapan caleg sejak dini, baik untuk DPR RI maupun caleg DPRD Kabupaten/Kota. Sebab kata SDA, penetapan caleg sejak dini adalah dalam rangka bekerja keras demi meningkatkan suara PPP.

"DPP PPP juga akan menyeriusi kaderisasi berbasis daerah pemilihan, sejalan dengan penetapan dini caleg-caleg partai, yang sekaligus menjadikan caleg sebagai supervisor kegiatan kaderisasi," terang SDA yang mendapat sokongan penuh Ketua DPW PPP sekaligus anggota FPPP DPR RI asal Kalteng, Nurhasanah.

Sementara itu, Nurhasanah menyampaikan bahwa jika dilihat dari auranya, SDA masih merupakan figur yang terkuat dan layak didukung sebagai Ketua Umum 2011-2016 pada Muktamar mendatang.

"Meski ada kandidat lain yang kebetulan juga koordinator wilayah Kalimantan, itu tidak otomatis membuat dukungan Kalimantan kepada yang bersangkutan," imbuh anggota komisi V DPR ini.(*)
(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011