Santiago (ANTARA News) - Pemain depan Chile Alexis Sanchez yang sedang naik daun batal bergabung dengan Manchester City dan bakal menandatangani kontrak dengan klub juara Eropa Barcelona pekan ini, demikian menurut berita pers Chile, Minggu.

Sanchez (22) akan dikontrak dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro dari klub Liga Utama Italia (Serie A) Udinese, tempat dia mencetak 12 gol musim lalu sehingga mereka nanti bisa mengikuti babak kualifikasi Liga Champions musim mendatang, demikian menurut surat kabar El Mercurio.

Sanchez, yang juga tampil mengesankan pada putaran final Piala Dunia tahun lalu saat Chile mencapai putaran kedua ajang bergengsi itu, akan diijinkan oleh pelatih timnas Chile Claudio Borghi untuk menentukan masa depannya sendiri pekan ini dengan menyela persiapannya bagi Copa America bulan depan.

Sanchez diberitakan mendapat tawaran untuk menjadi pemain dari tiga klub besar yakni Manchester City, juara Liga Inggris Manchester United serta Barcelona.

Namun, agennya mengatakan seperti dikutip surat kabar tersebut bahwa Sanchez memberitahunya: "Tampaknya saya bisa menjadi pemain terbaik di dunia oleh karena itu sudah sepantasnya saya bermain pada tim terbaik di dunia."
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011