Liga Tetapkan 18 Pemain All Stars

Liga Tetapkan 18 Pemain All Stars

Joko Driyono. (FOTO.ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Liga Indonesia menetapkan 18 pemain dari kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 untuk masuk dalam tim All Stars menghadapi Persipura dalam laga Perang Bintang di Stadion Mandala Jayapura, 29 Juni 2011`.

"Laga perang bintang digelar dalam ajang penutup ISL melawan tim Kampiun Persipura Jayapura. Untuk 18 pemain bintang berasa dari tujuh klub yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui poling sms," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Liga sebelumnya menomisasi sekitar 40 pemain dan akhirnya menetapkan dua penjaga gawang, enam pemain belakang, enam pemain tengah, empat pemain depan.

Klub Arema Indonesia mendominasi dengan lima 18 tim All Stars tersebut.

Kemudian disusul dengan Sriwijaya FC dengan empat pemain. Sementara skuad Persija yang terpilih hanya dua orang, yakni Bambang Pamungkas dan M Nasuha.

Adapun pemain Arema yang masuk dalam skuad All Stars itu adalah, kiper Kurnia Mega , Purwaka Yudi, Zulkifli Sukur, Ahmad Bustomi, dan Yongki Aribowo.

Joko Driyono mengatakan penetapan pemain ini dilakukan melalui mekanisme pengiriman sms oleh masyarakat.

"Tapi untuk Yongki Aribowo itu menggantikan Safee Sali (Pelita Jaya) yang berhalangan hadir karena memperkuat Timnas Malaysia. Yongki berada di urutan kedua setelah Safee," katanya.

Selain perang bintang, dalam rangkaian itu Liga akan menetapkan penerima penghargaan pemain terbaik LSI 2010-2011, dan tim fair play.

Dua nominator yang dicalonkan yakni Bambang Pamungkas (Persija Jakarta) dan Aldo Baretto (Persiba Balikpapan). Penentuan ini berdasarkan hasil tim studi grup yang diketuai oleh Jopie Leepel.

"Ada 9 kriteria yang menjadi penilaian untuk menetapkan pemain terbaik. Konsistensi dan kualitas dalam pertandingan termasuk juga kecerdasan dalam bermain," ujarnya.

Sementara itu, Fatih Chabanto, perwakilan PT Djarum sebagai sponsor tunggal Indonesia Super Liga menyambut baik terselenggaranya perang bintang ini menuju selebrasi dan menyiapkan untuk kompetisi musim depan.

Kompetisi ISL sendiri berakhir pada Minggu (19/6), dengan Persipura sebagai juara musim 2010-2011.

Selanjutnya, disusul peringkat kedua klub Arema, Persija Jakarta, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

Di peringkat bawah Bontang FC akan bertemu Persidafon Dafonsoro untuk merebut satu tiket ke ISL musim depan.

Pada musim ini, Boaz Sollosa dari Persipura Jayapura mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan 22 gol. Kompetisi ISL ini berlangsung selama sembilan bulan dengan melaksanakank 258 pertandingan.

Daftar nama pemain tim All Stars:

Kiper: Kurnia Meiga (Arema), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC)

Pemain Belakang: Claudiano Alves (SFC), Edi Hafid Murtado (Pelita Jaya), M Roby (Persisam), Gunawan Dwi Cahyo (SFC), David Pagbe (SP), Purwaka Yudi (Arema).

Pemain Tengah: M Nasuha (Persija), Zulkifli Syukur (Arema), Ahmad Bustomi (Arema), M Ridwan (SFC), Miljan Radovic (Persib), Ronald Fagundes (Persisam).

Pemain depan: Bambang Pamungkas (Persija), Christian Gonzales (Persib), Aldo Bareto (Persiba), Yongki Aribowo (Arema).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar