...awalnya saya sempat tegang. setelah berjalan kepercayaan diri mulai muncul meski harus menyesuaikan diri dengan lapangan baru...
Jakarta, (ANTARA) - Tiga pasangan ganda campuran Indonesia, Frans Kurniawan/Pia Z Bernadeth, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto, lolos dari rintangan pertama turnamen Djarum Indonesia Terbuka Super Series Premier 2011 di Istora Senayan Jakarta, Rabu.

Kurniawan/Bernadeth yang bertandingan pada jam pertama mampu menundukkan pasangan Korea Selatan, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun dengan dua set langsung 21-13,21-18. Untuk Ahmad/Natsir yang merupakan unggulan keempat juga mampu mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dengan dua set langsung 21-17, 21-14.

Sedangkan pasangan ganda campuran ketiga yang lolos ke babak berikutnya setelah menang mudah atas unggulan ketujuh asal Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 11-3.

Pasangan ganda Indonesia lain yang juga berpeluang lolos ke babak kedua adalah Markis Kido/Lita Nurlita yang pada babak pertama akan menghadapi pasangan asal Rusia Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina.

"Pada awalnya saya sempat tegang. Tapi setelah berjalan kepercayaan diri mulai muncul meski harus menyesuaikan diri dengan lapangan baru," kata Ahmad usai pertandingan.

Pada pertandingan ini Ahmad memang bertanding kurang maksimal seperti pertandingan-pertandingan di kejuaraan sebelumnya. Namun dengan kemenangan yang raih diharapkan memacu motivasi untuk pertandingan berikutnya.

"Kami berhasil menyelesaikan rintangan pertama. Semoga kami tetapi mempunyai kepercayaan untuk menghadapi pertandingan berikutnya," katanya.

Setelah menyelesaikan pertandingan ini, pasangan Ahmad/Natsir akan ditunggu pemenang antara pasangan Jepang, Shoji Sato/Shisuka Matsuo melawan Kenta Kazuno/Ayaka Takahashi.

Sedangkan pasangan Kurniawan/Bernadeth pada babak kedua akan menghadapi sesama pebulutangkis tuan rumah yang lolos dengan mudah yaitu Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Sementara itu untuk tunggal putra, pebulutangkis muda Indonesia Tommy Sugiarto gagal melangkah ke babak kedua setelah dikandaskan unggulan pertama, yang juga juara bertahan Indonesia Terbuka Super Series asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Untuk ganda putri Indonesia untuk sementara meloloskan tiga pasangan ke babak kedua yaitu Ririn Amelia/Melati D Oktaviani, Anneke F Agustin/Nitya K Maheswari dan Vita Marissa/Nadya Melati.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011