Mudah-mudahan kami akan menghadapi Jepang, tetapi kalo bertemu China juga akan kami 'hajar'.
Jakarta (ANTARA News)- Pasangan ganda campuran Indonesia Lilyana Natsir dan Tantowi Ahmad berhasil menembus babak perempat final Turnamen Indonesia Open 2011 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Shoji Sato dan Shizuka Matsuo di Istora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan yang berlangsung hanya dua babak itu Lilyana dan Tantowi berhasil menang cepat dan mudah dengan skor akhir 21-8 dan 21-12.

"Pasangan ganda campuran Jepang tidak begitu jelek permainannya tetapi kami bisa menguasai pertandingan sejak awal," kata Lilyana dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Kini Lilyana mengaku sedang fokus pada lawan yang akan dihadapi dalam perempat final Jumat (24/6). Ganda campuran Indonesia itu dipastikan akan menghadapi pemenang antara Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dari Jepang dan Hanbin He/Yang Yu dari China.

"Mudah-mudahan kami akan menghadapi Jepang, tetapi kalo bertemu China juga akan kami 'hajar'," kata Lilyana optimis.

Selain pasangan Lilyana dan Tantowi, Indonesia juga telah meloloskan pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebaidah Bernadeth yang berhasil mengalahkan lawan senegara Muhamad Rijal dan Susanto.

Sementara itu pasangan ganda putera Muhammad Ahsan/Bona Septano berhasil mengalahkan Chieh Min Fang/Sheng Mu Lee asal China Taipe untuk lolos ke perempat final. Demikian juga Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang mengalahkan Ki Jung Kim/Baek Choel Shin dari Korea.

(Ber)

Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011