Kita menang karena faktor "X" yaitu Tuhan.
Jakarta  (ANTARA News) - Indonesia kembali menempatkan wakilnya di perempat final nomor ganda putri setelah pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii menang dramatis atas pasangan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa 22-21,18-21,21-18 pada Djarum Indonesia Open super Series 2011 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Untuk merebut kemenangan yang membawanya ke perempat final, unggulan keenam ganda putri ini membutuhkan waktu yang cukup panjang yaitu satu jam delapan menit.

Sebelumnya pasangan Vita Marissa/Nadya Melati sukses mengandaskan unggulan kedua asal China Taipei, Cheng Wen Hsing/ Chien Yu Chin dengan skor 21-19, 23-21. Dan diperempat final akan menghadap pasangan asal Malaysia, Chin Eei Hui/Wong Pei Tty.

"Kita menang karena faktor "X" yaitu Tuhan. Semua juga tahu, poin terus berpihak pada lawan. Intinya adalah hasilnya. Kami mampu merebut kemenangan," kata salah satu pemain Indonesia, Greysia Polii usai pertandingan.

Menurut dia, pertandingan tadi cukup melelahkan. Pemain lawan terus memberikan perlawanan dan bermain cukup konsisten sehingga pertandingan usai.

"Intinya kita tidak menyerah begitu saja," kata Polii menambahkan.

Pada set pertama kedua pasangan pemain sama-sama menunjukkan kemampuan terbaiknya. Terbukti perolehan poin kedua pasangan terus berimbang. Reli-reli panjang terus diperagakan dan diselingi smesh keras yang mematikan.

Kekuatan yang berimbang membuat semangat kedua pasangan baik dari Indonesia maupun India berusaha mengakhiri pertandingan. Meski harus "deuce" akhirnya pasangan tuan rumah mampu unggul 22-20.

Memasuki set kedua giliran tim asal India itu yang terus menekan dan memberikan perlawanan sengit. Hasilnyapun cukup efektif sehingga mampu mengambil set ketiga dengan skor akhir 21-18.

Kedudukan sama kuat 1-1 membuat semangat Meiliana Jauhari/Greysia Polii terlecut, apalagi juga mendapatkan dukungan penuh ribuan suporter yang setia sejak Indonesia Open 2011 dibuka.

Pelan tapi pasti poin demi poin berhasil diraih meski lawan juga memberikan perlawanan yang tidak kalah kerasnya. Akhirnya pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii mampu mengambil set ketiga dengan skor akhir 21-18.

"Kami tadi bermain enjoy dan tanpa tekanan. Yang jelas kami telah menunjukkan kemampuan terbaik pada pertandingan tadi," kata salah satu pemain India, Jwala Gutta usai pertandingan.

Pada babak perempat final pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii ditunggu pemenang antara pasangan asal Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na melawan pasangan asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011