Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menambah wakil Indonesia diperempat final ganda putra setelah dibabak 16 besar Djarum Indonesia Open Super Series di Istora Senayan Jakarta, Kamis mampu mengalahkan pasangan asal Jepang, Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno 21-17,23-21.

Sebelumnya tuan rumah telah menempatkan dua pasangan ganda putra terbaiknya yaitu pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano dan pasangan muda yang merangkak dari fase kualifikasi yaitu Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

"Pertandingan tadi cukup menegangkan, bahkan sempat terjadi "deuce". Tapi akhirnya kami yang beruntung dan memenangkan pertandingan," kata Markis Kido usai pertandingan.

Menurut dia, pada pertandingan tadi bermain dengan lepas, tetapi lawan juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengitnya. Hasilnya pada set pertama perolehan poin sempat ketat meski akhirnya mampu direbut dengan 21-17.

Diset kedua, kata dia, permainan kedua pasangan lebih berkembang. Rally-rally panjang terus terjadi hingga memaksa "deuce". Namun demikian berkat ketenangan akhirnya mampu mengambil set kedua dengan skor 23-21.

"Kami bermain seperti biasa. Kondisi ini akan kami pertahankan pada pertandingan berikutnya," kata Kido menambahkan.

Markis Kido/Hendra Setiawan diperempat final akan menghadapi unggulan pertama Mathias Boe/Carsten Mogensen, Jumat (24/6). Pasangan asal Denmark itu lolos keperempat final setelah mengalahkan pasangan asal Inggris, Anthony Clark/Chris Langridge, 30-28,21-15.

Ditanya kemampuan calon lawannya, Markis Kido/Hendra Setiawan tidak menjelaskan dengan tegas. Namun mantan pasangan nomor satu dunia itu mengaku akan memberikan perlawan yang sengit karena saat ini dalam kondisi yang maksimal.

"Kami akan mencoba menerapkan strategi lama yaitu menyerang diawal permainan," kata Hendra Setiawan saat dikonfirmasi.

Meski demikian, kata dia, pihaknya tetap mewaspadai kedua pemain unggulan pertama itu terutama pemain depannya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011