Valencia, Spanyol (ANTARA News/AFP) - Lewis Hamilton Jumat mengikuti jejak Michael Schumacher yang menertawakan komentar mantan pebalap Eddie Irvine dan ia menolak membalas komentar Niki Lauda dan orang lain yang memberikan kesan atas penampilannya akhir-akhir ini.

Juara 2008 itu, seperti halnya juara tujuh kali Schumacher, tidak peduli dengan komentar rekannya dari Inggris, Irvine, yang mengatakan dalam majalah Autosport, bahwa Hamilton sudah "kehilangan arah."

"Orang suka memanfaatkan peluang untuk tampil dalam berita utama," kata Hamilton, "Saya kira mereka sedang melakukan hal itu."

"Itu tidak mengganggu saya dan saya tidak perduli. Ia dapat berbicara apa ia inginkan. Ia boleh berbicara apa yang disukainya. Demikian pula dengan Niki. Stewards (di Montreal) tidak sepaham dengan dia," katanya.

"Jenson (Button, rekan setim Hamilton di McLaren) tidak sepaham dengannya, tim saya juga tidak sepaham dengannya. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang sepaham dengannya," katanya.

Hamilton meraih gelar juara dunia pada 2008 dan kemudian memenangi 15 perlombaan Grand Prix dari 78 yang diikutinya.

Irvine, yang berada empat tahun bersama Ferrari, memenangi empat lomba dari 146 lomba yang diikutinya.  (A008/S004/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011