Jakarta (ANTAR News) - Sean Gelael (14) tampil tercepat pada sesi pemanasan Kejuaraan WSK Euro di La Conta, Italia, Minggu, dalam kondisi cuaca 35 derajat Celcius dengan hembusan angin 65 km per jam.

Pebalap yang sejak awal musim ini berlomba dalam beberapa kejuaraan Eropa di Italia dan Inggris, membukukan waktu 46, 895 menit pada putaran ke-12 dari laga grup ganjil dan genap.

"Tapi ia mengalami nasib naas karena melesat keluar lintasan pada sesi kualifikasi. Lintasan amat sulit k arena banyak bekas jejak ban pada tikungan akibat pengereman, sehingga ia berhenti dalam pengumpulan poin itu," kata ofisial Tim Sean GP, Jeffrey JP dalam siaran pers kepada ANTARA, Senin pagi.

Tim Sean GP menempatkan dua atletnya, Nicolaj Miller Madsen dari Denmark dan Alfredo Gagliardi dari Italia pada perlombaan putaran ketiga WSK Euro itu.

Tim Sean GP yang didukung Telkomsel Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) serta Kentucky Fried Chicken (KFC), kata Jeffrey JP, melanjutkan percobaan (test) casis dan mesin Vortex pada Kejuaraan Karting Asia AKOC di Macau pada 1-3 Juli.

"Hasil testing tersebut akan menjadi bahan masukan bagi tim untuk mengikuti CIK-FIA Final European di Zuera, Spanyol, pada 21 sampai 24 Juli serta WSK Euro putaran keempat Zuera pada 28 hingga 31 Juli 2011 mendatang," kata Jeffrey, yang juga mantan atlet otomotif nasional.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011