Jangan jadi penyanyi instan seperti yang banyak sekarang karena tak akan bertahan lama di industri musik
Pekanbaru (ANTARA) - Penyanyi jazz, Utha Likumahuwa, sempat memberikan nasehat kepada seorang penyanyi muda sebelum terkena serangan jantung di Pekanbaru, Riau.

"Utha sempat menasehati anak saya bagaimana menjadi penyanyi yang baik sebelum dia sakit," kata H. Masrun Serkawi, sahabat Utha Likumahuwa, ketika ditemui ANTARA di RS Santa Maria, Pekanbaru, Senin.

Utha terkena serangan jantung pada Minggu malam (26/6) dan kini masih dirawat di ruang ICU RS Santa Maria, Pekanbaru.

Masrun mengaku kenal dengan Utha belum lama ini di Bogor. Saat itu, penyanyi asal Ambon itu terkesan dengan kemampuan menyanyi Fitria Widianti, putri dari Masrun.

Bahkan, Utha juga sempat merekam suara Fitria dan berjanji akan mengorbitkannya sebagai penyanyi di Jakarta.

"Utha juga sempat menasehati Fitria, kalau jadi penyanyi harus terus belajar dan butuh proses. Jangan jadi penyanyi instan seperti yang banyak sekarang karena tak akan bertahan lama di industri musik," ujarnya.

Menurut dia, Utha adalah sosok penyanyi yang disiplin. Ia selalu menjaga pola makannya, terutama setelah dirinya divonis menderita diabetes.

Selain itu, Masrun juga mengatakan Utha adalah seorang selebriti yang rendah hati. Menurut dia, selama tiga hari Utha dan istrinya berlibur ke Pekanbaru, mereka memilih tidur di kediaman Masrun karena menolak menginap di hotel.

"Saya artis hanya di panggung saja, lebih baik nginap di rumah karena lebih kekeluargaan," kata Masrun meniru perkataaan Utha saat itu.

"Bahkan, dia (Utha) juga mencuci pakaian sendiri katanya buat olahraga," lanjut Masrun.
(ANT.F012)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011