Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto pada Selasa pagi meninjau kesiapan fasilitas olahraga yang akan digunakan dalam ajang SEA Games XXVI pada 11-22 November yang akan datang.

Dalam kunjungan pada Selasa pagi itu, Wagub pertama kali mengunjungi Arena Boling Jaya Ancol. Wagub sempat mencoba melempar beberapa bola.

Setelah berhasil menjatuhkan semua pin, Wagub kemudian melanjutkan peninjauan terhadap mesin cuci "lane" (lintasan) boling baru yang dibeli oleh arena boling tersebut.

"Menurut laporan, lintasan boling untuk SEA Games sudah siap," kata Wagub.

Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) Jaya Hasrial Arimis mengatakan bahwa Arena Boling Jaya Ancol telah membeli dua mesin cuci lane baru untuk memastikan pertandingan nantinya berjalan dengan baik.

"Kita memiliki total 60 lane, 40 lane dibawah, 20 lane diatas. Nantinya yang akan dipakai 28 lane dari 40," paparnya.

Wagub kemudian menambahkan bahwa ia yakin pertandingan akan berjalan dengan lancar.

"Tempat ini juga sudah sering digunakan untuk pertandingan internasional," katanya.

Selain arena boling, Wagub direncanakan untuk meninjau Pantai Marina Ancol dan Pantai Bende Ancol (layar), Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok (vovinam), Gedung Judo Kelapa Gading (judo), Britama Sport Mall Kelapa Gading (bola basket), Gelanggang Remaja Kecamatan Pulo Gadung (sekretariat), Velodrome Rawamangun (balap sepeda) dan padepokan Pencak Silat TMII (pencak silat).
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011