Piala Italia

Immobile bawa Lazio lewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia

Immobile bawa Lazio lewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia

Penyerang Lazio Ciro Immobile (kiri) melakukan selebrasi bersama Adam Marusic seusai mencetak gol ke gawang Udinese dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Selasa (18/1/2022) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/NURPHOTO/Giuseppe Maffia.

Jakarta (ANTARA) - Ciro Immobile membawa Lazio melewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia setelah gol semata wayangnya mengunci kemenangan 1-0 dalam pertandingan 16 besar yang harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu di Stadion Olimpico, Roma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Immobile yang memulai pertandingan dari bangku cadangan harus diturunkan oleh Maurizio Sarri pada menit ke-71 menggantikan Vedat Muriqi dengan harapan memecah kebuntuan.

Sayangnya skor kacamata tak kunjung berubah hingga berakhirnya waktu normal sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Setelah 15 menit tambahan pertama berlalu tanpa gol tercipta, Immobile memecah kebuntuan di awal babak tambahan kedua demi membawa Lazio memimpin.

Menerima umpan terobosan kiriman Danilo Cataldi, Immobile memutuskan melepaskan penyelesaian dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Marco Silvestri dan menjebol gawang Udinese.

Baca juga: Sarri keluhkan banyak pemain Lazio absen jelang hadapi Udinese

Udinese berusaha membalas tapi sepakan kaki kiri Beto meleset dan peluang lain dari sundulan penyerang asal Portugal juga belum menemui sasaran.

Immobile nyaris mengunci kemenangan Lazio lebih awal pada menit ke-119, sayang tembakan sudut sempitnya masih bisa dimentahkan Silvestri sebelum bola dibuang oleh Bram Nuytinck.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit Daniele Minelli meniup peluit tanda berakhirnya babak tambahan kedua, memastikan langkah Lazio ke perempat final.

Di perempat final nanti, Lazio akan menghadapi AC Milan yang pekan lalu sudah berhasil menyingkirkan Genoa, demikian situs resmi kompetisi.

Baca juga: AC Milan bangkit dan singkirkan Genoa lewat tambahan waktu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar