Biak (ANTARA News) - Seribuan umat Islam dari berbagai kampung dan kecamatan di kabupaten Biak Numfor, Rabu, merayakan peringatan Isra Miraj 1432 Hijriyah dipusatkan di masjid Agung Baiturahman.

Kegiatan Isra Miraj 1432 H diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang menghadirkan penceramah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Jember/Jawa Timur, Dr Kiai Haji Abdullah Syamsul Arifin.

Ketua PHBI Biak, Andi Firman Madjadi mengakui, setiap peringatan hari besar keagamaan Islam termasuk Isra Mikraj 1432 H merupakan agenda rutin PHBI bersama BKMT untuk dirayakan bersama sebagai wujud peningkatan nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Melalui perayaan hari besar keagamaan Islam diharapkan terjalin hubungan persaudaraan bagi sesama kuam Muslim maupun kepada umat agama lain di kabupaten Biak Numfor," harap Ketua PHBI Andi Firman Madjadi.

Menyinggung kehadiran penceramah dari luar Papua, menurut anggota DPRD Biak, sesuai komitmen pengurus PHBI Biak dalam upaya memberikan peningkatan pengetahuan dan keislaman bagi kaum Muslim di wilayah ini.

Tekad pengurus PHBI menghadirkan Dai dari luar Papua, lanjut Firman, telah berlangsung sejak 2009 silam hingga sekarang sebagai wujud nyata pengabdian pengurus PHBI dalam merayakan hari besar besar keagamaan di Biak.

"Sepanjang kenpegurusan PHBI Biak periode 2009-2012 setiap perayaan hari besar keagamaan akan mendatangkan Dai dari luar Papua. Hal ini tidak terlepas atas dukungan umat Islam dan berbagai organisasi keagamaan setempat," katanya.

Pada peringatan Isra` Mi`raj 1432 pengurus PHBI Biak telah menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan di antaranya lomba shalawat, adzan anak-anak, tertib shalat serta fashion show busana muslim. (*)
(T.M039/D009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011