Ambon (ANTARA News) - Kantor Koperasi Simpan Pinjam "Karunia" yang terletak di Jalan Cendrawasih, Rt 01/03 Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu pukul 15.30 WIT habis terbakar.

Ny. Fae Patty, pemilik koperasi mengakui kebakaran berlangsung sangat cepat dan menghanguskan seluruh isi kantor.

"Saya sedang berada di dapur, tiba-tiba saya melihat nyala api berasal dari belakang lemari es yang terletak di ruang makan," kata Ny Fae Patti kepada ANTARA di tempat kejadian perkara.

Kantor koperasi tersebut sekaligus dijadikan tempat tinggal keluarga Ny Fae Patty.

Ia menduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

"Kemungkinan hubungan arus pendek listrik karena api tiba-tiba membesar. Saya panik dan langsung lari keluar rumah berteriak minta tolong tanpa menyelamatkan barang," ujarnya.

Ia mengakui mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat kebakaran itu.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Ambon yang tiba di lokasi kejadian dan dibantu warga setempat berhasil menjinakkan api dalam waktu kurang dari satu jam.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease. AKBP Joko Susilo, mengatakan, pihaknya sedang melakukan identifikasi penyebab kebakaran.

"Walaupun keterangan dari pemilik rumah bahwa penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek, tetapi itu belum final. Kami perlu mendalami penyebab kebakaran tersebut," kata Joko Susilo. (ANT184/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011