Rio de Janeiro, (ANTARA News) - Ini kerinduan mantan Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa, Ronaldinho. Hari Senin, ia dipanggil kembali ke skuad Brasil oleh pelatih Carlos Dunga untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Italia di London bulan depan.

Pemain penyerang berusia 28 tahun itu akhirnya pulag kampung.  Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2004 dan 2005 itu, merupakan bagian dari para pemain Brasil yang memperkuat klub Eropa, yang juga termasuk rekan satu timnya di AC Milan, yakni gelandang Kaka, pemain penyerang Alexandre Pato, dan penjaga gawang Thiago Silva, demikian diwartakan AFP.

Pemain Manchester City, Robinho, dan pemain Inter Milan, Adriano, juga masukskuad, guna menambah pilihan pemain penyerang Dunga untuk pertandingan pada 10 Februari di stadion Emirates, Arsenal.

Dunga juga memanggil pemain gelandang Fiorentina berusia 25 tahun, Felipe Melo untuk pertama kalinya setelah menghargai pemain tersebut dalam beberapa penampilan belakangan ini.

Pemain gelandang Manchester United, Anderson, juga termasuk dalam daftar Dunga, meskipun diumumkan hanya tiga hari lalu bahwa ia akan absen selama tiga pekan karena cedera pergelangan kaki. Ia mengalami cedera tersebut saat bertanding di semifinal Piala Liga Inggris melawan Derby pada 20 Januari.

Berikut susunan tim Brasil untuk pertandingan persahabatan melawan Italia pada 10 Februari :

Penjaga gawang: Julio Cesar (Inter Milan/Italia), Doni (AS Roma/Italia)

Pemain belakang: Maicon (Inter Milan/Italia), Daniel Alves (Barcelona/Spanyol), Lucio (Bayern Munich/Jerman), Juan (AS Roma/Italia), Thiago Silva (AC Milan/Italia), Luisao
(Benfica/Portugal), Marcelo (Real Madrid/Spanyol), Adriano Correia (Sevilla/Spanyol)

Pemain tengah :: Gilberto Silva (Panathinaikos/Yunani), Josue (Wolfsburg/Jerman), Anderson (Manchester United/Inggris), Felipe Melo (Fiorentina/Italia), Elano (Manchester City/Inggris), Julio Baptista (AS Roma/Italia), Ronaldinho (AC Milan/ITalia), Kaka (AC Milan/Italia)

Pemain penyerang: Alexandre Pato (AC Milan/Italia), Luis Fabiano (Sevilla/Spanyol), Adriano (Inter Milan/Italia), Robinho (Manchester City/Inggris).(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009