Solo (ANTARA News) - Para suporter sepakbola menuntut kepada utusan peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mensukseskan jalannya kongres tersebut dan menghasilkan kepengurusan yang baik untuk memajukan dunia sepakbola di tanah air.

"Kami beserta teman-teman dari suporter sepakbola Panser Biru Semarang datang ke Solo, hanya ingin mendukung suksesnya KLB PSSI yang akan di gelar tanggal 9 Juli 2011 di Hotel Sunan Solo," kata Koordinator Suporter Panser Biru Semarang Heri Komang usai berorasi di sebuah demonstrasi di Solo, Jumat.

Suporter sepakbola asal Semarang yang tergabung dalam Panser Biru yang datang ke Solo hari ini ada seratus lebih. "Setelah orasi ini kami akan pulang lagi ke Semarang, tetapi Sabtu (9/7) kami akan datang lagi ke Solo lebih banyak. Kami telah menyiapkan empat bus untuk datang ke Solo," katanya.

Hal senada juga dikatakan Korwil Suporter Bonek Surabaya Muklis, menginginkan kongres tersebut berjalan lancar dan ada pembaharuan pengurus PSSI, sehingga sepakbola ditanah air akan bisa lebih maju lagi. "Siapa saja yang menjadi pengurus PSSI sialhkan, tetapi yang terpenting harus ada perubahan dan bisa memajukan sepak bola ditanah yang telah terpuruk ini," katanya.

Ia mengatakan ada 300 suporter sepakbola yang tergabung dalam Bonek yang datang ke Solo. Rombongan pertama yang telah datang sebanyak 75 orang yang sekarang bermalam di tenda di Lapangan Kampung Sewu, sedangkan lainnya sekarang masih dalam perjalanan menuju Solo.

"Kami berserta teman-teman datang ke Solo hanya ingin memberikan dukungan moril untuk mensukseskan jalannya KLB PSSI. Selain itu kami juga akan melakukan bakti sosial di kampung ini," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011