Jakarta (ANTARA) - Adaptasi seri buku Rick Riordan “Percy Jackson and the Olympians” dikabarkan sedang dalam tahap pengerjaan di Disney Plus.

 

Dikutip dari Variety, Rabu, saat ini proses casting sedang berlangsung untuk seri tersebut. Di sisi lain, Rick Riordan dan Jon Steinberg akan menulis plot bersama sutradara James Bobin.

 

“Dengan Rick Riordan, Jon Steinberg, dan Dan Shotz memimpin tim kreatif kami, kami sedang mendalami pembuatan serial TV menarik untuk karakter mitologis heroik dengan jutaan pembaca Percy Jackson .... dan kami sangat ingin untuk mengundang penonton Disney Plus ke dalam cerita yang sesuai dengan franchise blockbuster dan penuh dengan antisipasi, humor, kejutan, dan misteri,” kata Ayo Davis selaku presiden Disney Branded Television.


Baca juga: "Diary of a Future President" resmi berhenti di musim kedua

Serial live-action "Percy Jackson" menceritakan kisah fantastik dewa modern berusia 12 tahun, yang baru saja menerima kekuatan supernatural barunya ketika dewa langit Zeus menuduhnya mencuri petir. Sekarang Percy harus melakukan perjalanan melintasi Amerika untuk menemukannya dan memulihkan ketertiban di Olympus.

 

“Membawa buku-buku brilian Percy Jackson karya Rick Riordan ke Disney Plus sebagai serial televisi telah menjadi misi bagi banyak dari kita di perusahaan ini dan juga untuk Rick sendiri, dan Jon, Dan, James serta tim hebat yang telah mereka kumpulkan telah membuktikannya. jadilah kolaborator yang sempurna,” kata Karey Burke selaku presiden 20th Television.

 

“Terima kasih kepada teman-teman kami di Disney Branded Television yang dipimpin oleh Ayo, dan Disney Streaming yang dipimpin oleh Michael Paull, ini akan menjadi adaptasi untuk zaman, dengan semua kegembiraan, aksi, dan mitologi yang diharapkan dan disukai penggemar buku.” lanjutnya.

Baca juga: Diadaptasi dari kisah nyata, "Percy" tayang eksklusif di Mola TV

Baca juga: Serial "Percy Jackson" akan dibuat di Disney Plus

Baca juga: "Rookie Cops" tayang mulai 26 Januari


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022