Jakarta (ANTARA) - Disney+ akan mempertahankan investasinya dalam pengembangan konten Korea asli dan meningkatkan kerja sama dengan kreator lokal, kata seorang eksekutif senior pada hari Selasa waktu setempat, mengutip bakat kreatif dan kesuksesan pasar sebagai faktor kunci.

"Di antara 50 judul asli internasional teratas, sembilan dari 15 teratas berasal dari Korea berdasarkan statistik penonton tahun lalu," kata Wakil Presiden Eksekutif Konten Asia-Pasifik Disney Carol Choi dalam sebuah hari media yang bertujuan untuk membagikan lineup-nya untuk tahun ini.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, ia menekankan daya tarik global dari narasi Korea, mencatat bagaimana cerita yang diproduksi Korea beresonansi dengan penonton di seluruh dunia.

Baca juga: Drakor "Vigilante" Nam Joo-hyuk tayang di Disney+ akhir tahun ini

Baca juga: "Rookie Cops" tayang mulai 26 Januari


Resonansi ini, katanya, telah berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan dan kesuksesan awal bisnis streaming Disney+, terutama dengan gelombang awal asli Asia-Pasifik.

"Keunggulan kreatif dan komitmen akan tetap menjadi pilar kunci masa depan perusahaan. Kami akan terus berinvestasi dalam ekonomi kreatif Korea, dan merawat serta mendukung komunitas kreatif lokal ini," katanya.

Jajaran Disney+ untuk tahun ini menampilkan serangkaian seri bintang, termasuk thriller suspense "Blood Free" yang dibintangi oleh Ju Ji-hoon dari "Kingdom" dan Han Hyo-joo dari "Moving."

Dijadwalkan rilis pada 10 April, seri dengan 10 bagian ini berpusat pada serangkaian insiden misterius yang melibatkan CEO sebuah perusahaan daging laboratorium yang kontroversial dan pengawal yang ditugaskan untuk melindungi CEO tersebut.

"Uncle Samsik" juga merupakan salah satu seri orisinal Disney+ yang paling dinantikan, menandai debut televisi aktor utama "Parasite," Song Kang-ho.

Ditetapkan pada tahun 1960-an, drama periode ini mengeksplorasi hubungan antara seorang pria yang dikenal sebagai Uncle Samsik (diperankan oleh Song), yang berdedikasi untuk menyediakan tiga kali makan sehari untuk keluarganya, dan Kim San (diperankan oleh Byun Yo-han), seorang elit muda dengan aspirasi untuk membangun kembali bangsa. Diperkirakan akan dirilis pada bulan Mei.

Drama misteri "Light Shop," yang dibuat oleh Kang Full, yang terkenal dengan "Moving," yang merupakan seri orisinal Disney+ terlaris tahun lalu, menjadi sorotan di antara penawaran layanan streaming.

Berdasarkan webtoon populer Kang dengan nama yang sama, seri delapan bagian ini menggali kehidupan sekelompok orang asing yang bergulat dengan dampak dari pengalaman traumatis dari masa lalu mereka. Diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun ini.

"Berada pada tahap awal perjalanan kreatif kami. Kami sangat terbantu oleh kesuksesan kritis dan komersial luar biasa dari karya orisinal Korea kami tahun lalu,” menurut Choi.

"Disney+ memberikan prioritas pada kurasi bintang-bintang premium yang didorong oleh bakat dari Korea," katanya, termasuk judul-judul yang dinantikan seperti "Uncle Samsik" dan "Light Shop."

Sementara itu, The Walt Disney Co., perusahaan induk Disney+, telah mengatakan bahwa mereka sedang dalam jalur untuk membalikkan kerugian layanan streaming mereka dan telah berjanji untuk terus berinvestasi dalam bisnis tersebut.

Baca juga: Disney Plus akan tersedia di Korea Selatan, Hong Kong dan Taiwan

Baca juga: "Grid" episode dua tampilkan misteri baru soal "ghost" dan biro

 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024