Jakarta (ANTARA) - Disney+ memiliki sesuatu untuk para penggemar serial animasi X-Men asli. X-Men ’97 yang sangat dinantikan dari Marvel Animation akan tayang perdana pada hari Rabu (20/3) waktu setempat.

Laman Billboard pada Selasa (19/3).waktu setempat melaporkan bahwa serial animasi berdurasi 10 episode ini mengulangi era legendaris tahun 90-an dari Cyclops, Wolverine, Storm, Rogue, Jubilee, Jean Grey, Beast, Gambit, dan mutan lainnya yang dikenal secara kolektif sebagai X-Men.

Baca juga: "X-Men: Dark Phoenix" diperkirakan rugi 100 juta dolar

Para pengisi suara meliputi Ray Chase (Cyclops), Jennifer Hale (Jean Grey), Alison Sealy-Smith (Storm), Cal Dodd (Wolverine), JP Karliak (Morph), Lenore Zann (Rogue), George Buza (Beast), AJ LoCascio (Gambit), Holly Chou (Jubilee), Isaac Robinson-Smith (Bishop), Matthew Waterson (Magneto), dan Adrian Hough (Nightcrawler).

X-Men ’97 diproduksi oleh Brad Winderbaum, Kevin Feige, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, dan Beau DeMayo sebagai produser eksekutif, yang juga bertugas sebagai penulis utama. Serial ini disutradarai oleh Jake Castorena, Chase Conley, dan Emi Yonemura.

Serial itu, yang awalnya diumumkan pada tahun 2021, menampilkan musik dari Newton Brothers yang juga menciptakan musik untuk Five Night’s at Freddy’s dan The Haunting of Bly Manor.

X-Men ’97 akan mulai ditayangkan di Disney+ pada hari Rabu (20/3) waktu setempat. Episode pertama akan tayang minggu ini, sedangkan episode kedua diharapkan akan tayang minggu depan. Rilis baru biasanya tersedia di Disney+ pada tengah malam waktu setempat.

Baca juga: Lil Nas rilis sepatu "setan" dengan kandungan darah manusia pada sol

Baca juga: Tertunda 2 tahun, "The New Mutants" akan tayang April


Baca juga: Marvel dituduh langgar hak cipta lagu tema "X-Men: The Animated"

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024