Odense, Denmark (ANTARA/Business Wire)- Seiring penyebaran varian virus corona baru, pertumbuhan permintaan solusi pencegahan infeksi menggunakan sinar UV-C diproyeksikan mencapai 18,94 miliar dolar AS pada tahun 2030, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 59,7% dari tahun 2021 hingga tahun 2030. Meningkatnya infeksi yang didapat di rumah sakit (hospital acquired infection/HAI) secara global yang menyebabkan lebih banyak kematian karena peningkatan resistensi antibiotik bahkan dari infeksi sederhana kian menambah permintaan tersebut.

Logo UVD Robots (uvd robots)

Robot desinfeksi UV-C otonom telah muncul sebagai solusi untuk melengkapi praktik pembersihan dan desinfeksi standar untuk mengatasi HAI dan meningkatkan persyaratan kebersihan karena pandemi COVID-19. Robot UVD adalah robot bergerak yang sepenuhnya otonom menggunakan sinar UV-C untuk membunuh virus dan bakteri, memberikan solusi pengendalian infeksi dan pencegahan tambahan.

Sebagai pemimpin global dalam solusi dan layanan pencegahan infeksi, Ecolab didorong untuk membantu sistem kesehatan dan rumah sakit meningkatkan hasil pasien dan mewujudkan nilai klinis, operasional, dan finansial melalui pendekatan terprogram untuk memastikan kebersihan staf dan fasilitas. Ecolab telah memperluas portofolio global solusi pencegahan infeksi untuk mengikutsertakan UVD Robots, dalam penawarannya untuk pelanggan layanan kesehatan, termasuk rumah sakit perawatan, klinik rawat inap dan rawat jalan, fasilitas bedah rawat jalan, dan klinik rehabilitasi serta fasilitas perawatan lainnya.

CEO UVD Robots, Per Juul Nielsen, melihat kolaborasi Ecolab sebagai validasi luar biasa dari efisiensi solusi otonom UVD Robots. “Kami senang bahwa kolaborasi ini sekarang berkembang untuk memberi manfaat bagi fasilitas kesehatan dalam skala global,” katanya, seraya menambahkan bahwa teknologi desinfeksi UV-C UVD Robots menangani ruang operasi dalam waktu sekitar delapan hingga lima belas menit.

“Robot UVD memecahkan tantangan dalam memposisikan ulang dan meminimalkan bayangan yang sebelumnya telah menghambat aplikasi komprehensif disinfeksi UV-C, sambil menyediakan akses 24/7 ke laporan kepatuhan dan kemanjuran prosedur desinfeksi secara real-time,” ujar Ketua Dewan Direksi UVD Robots dan CEO Blue Ocean Robotics, Claus Risager.

UVD Robots adalah anak perusahaan salah satu grup terkemuka dunia dalam pengembangan robot layanan untuk para profesional, Blue Ocean Robotics. Ecolab adalah pemimpin global dalam solusi dan layanan air, kebersihan, dan pencegahan infeksi yang melindungi manusia dan sumber daya vital.

Press kit: Unduh gambar di sini.

Galeri Foto/Multimedia Tersedia: https://www.businesswire.com/news/home/52567592/en

Kontak
Cornelia Hjortshøj, Koordinator Humas & Pemasaran
Blue Ocean Robotics
+45 93 10 20 56

Sumber: Blue Ocean Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022