Jakarta (ANTARA News) - Tim Piala Davis Indonesia akan berupaya keras meraih poin kemenangan atas Thailand untuk mengamankan peluang pada laga hari kedua pertandingan babak kedua Zona Asia Oceania Grup II di nomor ganda, Sabtu.

Pada pertandingan yang kembali akan digelar di Tennis Development Center, Nonthaburi, Thailand, pasangan ganda tuan rumah S Ratiwatana/S Ratiwatana akan berhadapan dengan Aditya Hari Sasongko/David Agung Susanto mulai pukul 10.00.

"Kami akan berupaya keras meraih poin kemenangan pada pertandingan ini setelah hari pertama berhasil meraih satu kemenangan. Kita harapkan Aditya dan David bisa memberikan yang terbaik," ujar kapten tak bermain tim Indonesia, Bonit Wiryawan ketika dihubungi, Sabtu.

Pada hari pertama pertandingan, Jumat, pemain terbaik Indonesia Christopher Rungkat berhasil meraih kemenangan 6-2, 7-6(3), 6-0 atas pemain tunggal tuan rumah Kitipong Wachiramanowong.

Namun pada tunggal kedua, pemain tuan rumah Danai Udomchoke berhasil menundukkan Elbert Sie 6-1, 6-1, 6-0 sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada laga terakhir Minggu, Danai Udomchoke akan berhadapan Christopher Rungkat dan Kitipong Wachiramanowong berhadapan Elbert Sie.

Sebelumnya, tim Merah Putih maju ke babak kedua setelah menundukkan Iran 3-2 pada Maret lalu. Sedangkan Thailand menang lima set (5-0) atas Pacific Oceania.

Pemenang dari pertandingan Thailand lawan Indonesia akan maju ke babak ketiga berhadapan dengan pemenang antara Republik Korea dan Pakistan. Untuk sementara Korea sudah unggul 2-0. (ANT132/K005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011