Jakarta (ANTARA News) - Djohar Arifin Husin unggul dalam pemungutan suara putaran pertama pemilihan ketua umum PSSI dalam kongres luar biasa organisasi itu di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7).

Dalam putaran pertama, Djohar Arifin memimpin dengan perolehan 53 suara, diikuti Agusman Efendi dengan 29 suara, dan pada urutan ketiga Yapto Soerjosoemarno dengan empat suara.

Sementara dua kandidat lain hanya mendapatkan dua suara dan calon lainnya tidak mendapatkan suara sama sekali alias nol.

Dengan hasil itu, maka Djohar Arifin, Agusman Efendi, dan Yapto berhak mengikuti pemilihan putaran kedua, sementara lainnya dianggap gugur di putaran pertama.

Ketua Normalisasi PSSI Agum Gumelar setelah penghitungan suara putaran pertama menawarkan kepada peserta kongres untuk menunda sementara kongres dan dilanjutkan setelah waktu luhur.

Namun, mayoritas peserta kongres sepakat kongres dilanjutkan dengan agenda pemungutan putaran kedua, demikian laporan Antara News memantau dari siaran langsung sebuah stasiun televisi swasta.

(S026/B010)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011