Palu (ANTARA News) - Kepolisian Resor Palu, Sulawesi Tengah masih menunggu hasil otopsi guna memastikan penyebab tewasnya seorang tukang parkir dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Palu Selatan, Rabu (6/7) dini hari.

"Kami masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Palu, jadi untuk sementara belum diketahui apa penyebab pasti kecelakaan itu," kata Kasat Lantas Polres Palu AKP Doni Candra kepada wartawan di Palu, Sabtu (9/7).

Ia mengatakan, untuk saat ini pihak RS Bhayangkara Palu sementara masih melakukan pemeriksaan guna memastikan penyebab kematian dari korban M Kadafi alias Aco (27).

Menurut Doni, hasil otopsi jenazah korban Aco akan diketahui dan selanjutnya baru disampaikan pada pekan depan.

Meski belum diketahui apa penyebab pastinya, namun polisi meyakini jika korban Aco mengalami kecelakaan tunggal di jalan karena tidak ditemukan adanya bekas rem di lokasi kejadian.

Selain itu, lanjut dia, dari hasil olah tempat kejadian perkara sepeda motor miliknya terjatuh dan terseret sebelum akhirnya menabrak trotoar.

Dalam kasus itu, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor milik korban untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayahnya, polisi setempat telah melakukan berbagai langkah antisipasi.

"Kami tingkatkan terus upaya sosialisasi hingga gelar razia terhadap kendaraan dan pengendara yang melanggar aturan undang-undang," katanya.

Doni mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu demi tercapainya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Saya berharap agar masyarakat tidak bosan-bosannya untuk mematuhi segala peraturan lalu lintas agar kita semua aman dan selamat hingga tiba di rumah," tegas Doni.

(ANT-106/ S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011