Jakarta(ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi, melantik dan mengambil sumpah Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumitha Atmadjaya sebagai Sekretaris Militer Presiden di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin sore.

Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumitha Atmadjaya menggantikan Laksamana Muda TNI Sudirman, yang kini telah ditunjuk menjadi Asisten Personel Kepala Staf Angkatan TNI AL (KSAL). Sebelumnya, Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumitha Atmadjaya mejabat sebagai Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Adi Sucipto Yogyakarta.

Pelantikan yang diselenggarakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 121/M Tahun 2011 tanggal 8 Juli 2011 ini dihadiri para pejabat di lingkungan Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet, antara lain, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, seluruh jajaran eselon I Kementerian Sekretariat Negara.

Bertindak sebagai saksi pelantikan adalah Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V Nahattands dan Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna.

Dalam sambutannya, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyampaikan harapannya kepada Sekretaris Militer Presiden yang baru.

"Intinya adalah bagaimana Sekretaris Militer memberi dukungan administrasi dan teknis kepada Presiden dalam kapasitasnya sebagai Panglima Tertinggi atas Angkatan Darat, Laut, dan Udara. Begitu juga ada jabatan yang sangat penting yang dirangkap oleh Sekretaris Militer, yaitu sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Tanda-tanda Kehormatan. Dua hal ini yang paling penting disamping dengan tugas-tugas yang lainnya," kata Sudi Silalahi. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011