Pada hari kedua pencarian korban tadi ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan penyelaman di sungai sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia
Makassar (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad seorang pemuda bernama Abdullah (18) setelah dinyatakan hilang selama dua hari dan ditemukan tim pencarian di Sungai Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Pada hari kedua pencarian korban tadi ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan penyelaman di sungai sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Ahad, di Makassar.

Berdasarkan laporan yang masuk, kata dia, korban dilaporkan tenggelam saat mencoba berenang menyeberang sungai membawa kabel optik di desa setempat.

Pemuda ini pun diketahui berasal dari Kota Makassar, dan bekerja sebagai tenaga lepas di perusahaan swasta. Korban berusaha menarik kabel dengan menyeberang sungai.

Namun naas, di tengah tingginya air sungai setempat, korban dinyatakan tenggelam pada Sabtu (29/1) pagi.

Masyarakat setempat yang melihat kejadian itu, langsung melakukan pencarian, tetapi hasilnya nihil, selanjutnya melaporkan ke Basarnas.

Usai mendapat laporan, Tim Basarnas mengerahkan personelnya yang ada di Pos Unit Siaga SAR Parepare untuk membantu melakukan pencarian sejak Sabtu 29 Januari 2022.

Pada hari kedua pencarian ,akhirnya korban berhasil ditemukan lalu dievakuasi. Puskesmas terdekat untuk diserahkan ke pihak keluarga yang menjemput.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bekerja, apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai.

"Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya dalam bekerja, apalagi beraktivitas di sekitar sungai," demikian Djunaidi.

Baca juga: Jenazah pendaki ketiga ditemukan di Pos 5 Gunung Bawakaraeng Sulsel

Baca juga: Basarnas berhasil evakuasi pendaki jatuh di jurang Gunung Lompobatang

Baca juga: Kapal pancing hilang di Perairan Takalar, Basarnas lakukan pencarian

Baca juga: Tiga jenazah korban banjir bandang Luwu Utara terindentifikasi

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022