Surabaya (ANTARA) - Sekelompok anak muda mengatasnamakan Komunitas Pemuda Kreatif Kabupaten Bojonegoro mendeklarasikan dukungan ke Muhaimin Iskandar agar maju pada Pemilihan Presiden 2024.

"Kami mendukung penuh Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden di 2024," ujar salah seorang koordinator relawan pemenangan, Agus Siswono, dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Minggu malam.

Para relawan terdiri dari anak muda berbagai macam profesi, seperti musisi, pekerja kreatif, seniman, komika, hingga pencipta kreasi konten.

Menurut dia, masuknya Gus Muhaimin ke dalam bursa calon presiden menjadi kabar baik karena namanya mampu mewakili perasaan pemuda saat ini, khususnya dalam perkembangan dunia kreatif.

Baca juga: Guru perempuan NU di Malang dukung Gus Muhaimin jadi calon presiden

"Apalagi pandemi COVID-19 selama dua tahun ini melanda, yang menjadi batu sandungan bagi pemuda Bojonegoro untuk berkreativitas," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa saatnya Indonesia dipimpin oleh orang yang pro terhadap pengembangan industri kreatif di Bojonegoro.

Selain itu, selama pandemi tidak sedikit para relawan terdampak karena tak ada kegiatan, termasuk menciptakan kreasi.

"Selama pandemi, banyak kalangan kami yang mengalami kesulitan. Baik dari segi perekonomian karena semuanya serba dibatasi, hingga pengasahan kreativitas,” ucapnya.

Baca juga: Petani milenial Ngawi deklarasikan dukungan capres pada Gus Muhaimin

Menurut dia, Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB dinilai tepat dan bersama-sama menginspirasi generasi milenial untuk tetap berkarya.

Ia menambahkan, secara pengalaman Muhaimin sudah tidak diragukan lagi karena sudah lama berada di legislatif dalam negeri maupun jaringannya di mata dunia internasional.

"Jadi tidak ada keraguan untuk terus mendukung Gus Muhaimin sebagai calon pemimpin bangsa ini. Beliau merupakan sosok milenial yang dapat diterima semua kalangan,” kata dia.

"Sehingga kepemimpinan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus bertekad mewujudkan Indonesia negara maju di tahun 2045," tambah Agus.

Baca juga: Koalisi perempuan Banten dukung Muhaimin Iskandar jadi capres 2024

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022