Pangkalpinang (ANTARA News) - Website www.babelprov.go.id Provinsi Bangka Belitung (Babel), meraih anugerah `Bubu Awards` untuk kategori bidang pemerintahan, karena berhasil menyebarluaskan informasi pembangunan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Penganugerahan ajang kompetisi website tersebut dilaksanakan Jumat (15/7) dalam acara Bubu Awards Version 07 di Jakarta," ujar Kepala Diskominfo Babel, Tajuddin di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan lembaga kompeten terhadap kualitas website yang dikelola Pemprov Babel yang dinilai 43 juri yang sangat berkompeten di bidangnya.

"Penerimaan penghargaan bergengsi ini, tidak terlepas dari besarnya perhatian Gubernur Provinsi Babel, Eko Maulana Ali dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang senantiasa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kompetisi website Bubu Awards version 07 telah diseleksi sejumlah website untuk 10 kategori, dengan pemenangnya ditetapkan sebagai berikut, untuk kategori website bidang Goverment diberikan kepada Pemprov Babel.

Selanjutnya, untuk kategori corporate diraih Telkomsel, kategori education diraih Indonesia Bercerita, untuk kategori E-Commerce diraih Kampung Pulsa, kategori game diraih Football Saga. Untuk kategori entertainment diraih Fimela.com, kategori product atau consumer diraih Ngomik. com, kategori social media diraih Flimoo.com, untuk kategori utility diraih Pricearea.com.

"Para juri menilai website tersebut diantaranya dinilai secara komprehensif seperti dari segi tampilan website, jumlah pengunjung, update contens, rujukan berita dan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pembuatan website babelprov.go.id ini merupakan insiatif Gubernur Babel sebagai sarana menyosialisasikan progran-program pembangunan daerah tingkat lokal dan nasional.

"Dengan kemajuan teknologi informasi ini akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan daerah," ujarnya.

Selain itu, kemajuan teknologi ini juga akan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, manca negara dan para investor sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah mudahan dengan pengahargaan ini pengembangan teknologi informasi di Babel akan semakin pesat, berdaya saing untuk meningkatkan SDM, kualitas dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.  (KMN/I013/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011