Jakarta (ANTARA) - Josh Giddey memimpin Oklahoma City Thunder kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Portland Trail Blazers 98-81 dalam gim lanjutan NBA di Paycom Center, Oklahoma, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Pemain debutan yang direkrut Thunder sebagai pilihan keenam NBA Draft 2021 itu membukukan catatan dwiganda 14 poin dan 12 rebound demi membantu timnya menyudahi tren negatif tujuh kekalahan beruntun.

Lu Dort turut menyumbangkan 18 poin, di tengah absennya top skor Thunder musim ini, Shai Gilgeous-Alexander, yang harus menepi hingga selepas pekan All-Star karena cedera pergelangan kaki kanan.

CJ McColloum mengemas 21 poin dan Norman Powell menambahkan 18 poin, tapi tak mampu menghindarkan Trail Blazers dari kekalahan keempat dalam lima gim terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Stephen Curry borong 40 poin saat Warriors tundukkan Rockets 122-108
Baca juga: Celtics bekuk Heat, Knicks paksa Kings telan tujuh kekalahan beruntun


Tim tamu sempat mengambil kendali dan menutup kuarter dengan keunggulan 31-19. Marjin diperlebar Trail Blazers menjadi 40-22 di awal kuarter kedua, tetapi Thunder perlahan bangkit memangkas jarak ketertinggalan yang hanya bersisa 39-47 kala paruh pertama berakhir.

Tuan rumah mengawali paruh kedua dengan lebih baik lewat tripoin Dort yang membuat kedudukan jadi 49-51 sebelum Derrick Favors menyamakan skor 51-51, memaksa Trail Blazers meminta timeout.

Sebuah tripoin dari Ty Jerome di menit-menit akhir kuarter ketiga membuat Thunder berbalik unggul 61-59 sebelum Dort memperlebarnya jadi 65-61 menyongsong kuarter pemungkas.

Trik umpan dari Jerome sukses diselesaikan Kenrich Williams jadi sebuah dunk yang membawa Thunder memimpin 73-65 dua menit kuarter pemungkas berjalan.

Thunder lantas meraup rentetan poin 10-5 untuk melesat 80-65 dan sejak itu nyaman mengungguli Trail Blazers hingga bubaran.

Kedua tim akan melakoni gim selanjutnya pada Rabu (2/2) waktu setempat, saat Thunder menyambangi ke markas Dallas Mavericks dan Trail Blazers melanjutan rangkaian gim tandang melawan Los Angeles Lakers.

Baca juga: Raptors hentikan rentetan kemenangan Hawks
Baca juga: Sixers berjibaku lewat overtime kalahkan Grizzlies

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022