Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers dipaksa berjibaku lewat periode overtime untuk mengalahkan Memphis Grizzlies 122-119 dalam gim lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Bintang Grizzlies Ja Morant berkesempatan untuk mengunci kemenangan tim tamu saat memperoleh satu lemparan bebas lantaran dilanggar Andrew Drummond kala menceploskan layup pada sisa waktu 8,1 detik kuarter keempat.

Sayangnya, Morant gagal mengkonversi lemparan bebas itu memaksa kedudukan 111-111 bertahan hingga bubaran waktu normal.

Grizzlies sempat menjauh 117-113 atas Sixers pada sisa waktu tiga menit 26 detik overtime melalui jump shot Desmond Bane. Tobias Harris sempat membalas untuk tuan rumah, tapi Bane menjaga marjin empat poin keunggulan Grizzlies dalam kedudukan 119-115.

Marjin itu terpangkas ketika Danny Green melesakkan tripoin lantas Tyrese Maxey membawa Sixers berbalik unggul 120-119 pada sisa waktu 26,4 detik overtime.

Baca juga: Dwiganda perdana Isaiah Jackson bantu Pacers lewati Clippers 122-116

Upaya Grizzlies membalas lewat tripoin Ziaire Williams gagal dan serangan balasan tuan rumah diakhiri Maxey menceploskan layup buzzer beater untuk mengunci kemenangan Sixers 122-119.

Hasil itu mengantarkan Sixers memperpanjang kemenangan beruntun jadi lima gim, sembari menghentikan tren positif Grizzlies yang menang di tiga pertandingan sebelumnya.

Maxey keluar sebagai pendulang angka terbanyak Sixers dengan 33 poin diikuti Harris yang mendapatkan 31 poin dan Drummond mencapai dwiganda 16 poin serta 23 rebound.

Di kubu Grizzlies Morant memborong 37 poin, Bane mencetak 34 poin dan Jaren Jackson Jr. menambahkan 18 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Kedua tim akan melantai lagi untuk gim selanjutnya pada Kamis (4/2) waktu setempat, saat Sixers menjamu Washington Wizards dan Grizzlies menyambangi Madison Square Garden bertemu New York Knicks.

Baca juga: Bangkit kontra Pelicans, Cavaliers menangi lima gim kandang beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022