Jakarta (ANTARA) - Isaiah Jackson mengemas dwiganda perdana kariernya saat membantu Indiana Pacers melewati Clippers 122-116 dalam gim lanjutan NBA di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Jackson, yang merupakan pilihan ke-22 dalam NBA Draft 2021, membukukan 26 poin dan 10 rebound saat ia untuk pertama kalinya diturunkan Pacers sebagai starter.

Ia melesakkan 12 dari 19 percobaan tembakan terbuka, menambahkan catatannya dengan dua blok serta satu lemparan tripoin tanpa sekalipun melakukan pelanggaran selama 29 menit melantai.

Duane Washington Jr. turut menyumbangkan 16 poin yang sekaligus membantu Rick Carlisle mencatatkan diri sebagai pelatih kepala Pacers kedua yang menangguk 200 kemenangan di NBA, demikian catatan situs resmi NBA.

Amir Coffey memborong 27 poin diikuti 21 poin dari Reggie Jackson serta dwiganda 14 poin dan 11 rebound milik Serge Ibaka, tapi itu semua tak cukup untuk menghindarkan Clippers dari kekalahan.

Kedua tim tampil tak diperkuat pemain bintang masing-masing, lantaran Paul George dan Kawhi Leonard masih cedera untuk Clippers, sementara Pacers tanpa Domantas Sabonis yang harus menjalani protokol COVID-19.

Skor ketat berlangsung nyaris sepanjang permainan di mana Pacers unggul tipis 30-27 di akhir kuarter pertama dan menambahnya menjadi 60-55 di paruh pertama pertandingan.

Clippers sempat menjanjikan kebangkitan bangkit lewat rentetan poin 14-5 di menit-menit akhir kuarter ketiga, tapi Pacers menjawabnya dengan raihan 10 poin tanpa balas untuk kembali memimpin 84-82.

Clippers tetap bisa menutup kuarter ketiga dalam keadaan unggul 85-84 lewat tripoin Nicolas Batum, yang juga membuka kuarter pemungkas dengan tembakan tiga angka lainnya.

Namun, Pacers meresponnya dengan 12 poin tanpa balas termasuk tiga tripoin beruntun dari Washington Jr., untuk bangkit memimpin 99-89 dan sejak itu marjin keunggulan mampu dipertahankan tuan rumah hingga bubaran.

Pacers selanjutnya akan kembali main di kandang menjamu Orlando Magic pada Rabu (3/1) setempat, sedangkan Clippers baru bertanding lagi sehari kemudian dalam duel Los Angeles kontra Lakers.


Baca juga: Bangkit kontra Pelicans, Cavaliers menangi lima gim kandang beruntun
Baca juga: Jazz terancam kehilangan pilar lagi setelah Joe Ingles cedera lutut
Baca juga: Karl-Anthony Towns bantu Timberwolves perburuk tren negatif Jazz

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022