Jakarta (ANTARA) - Karl-Anthony Towns membantu Minnesota Timberwolves memperburuk tren negatif Utah Jazz dengan mengalahkan tamunya itu 126-106 dalam laga lanjutan NBA di Target Center, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Towns mengemas triganda 31 poin, 11 rebound dan 10 assist untuk membantu Timberwolves menang empat kali beruntun pada gim kandang serta kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan dalam dua laga terakhir.

Jaden McDaniels yang melantai selama 26 menit selepas turun dari bangku cadangan turut menyumbangkan 22 poin untuk Timberwolves diikuti 15 poin dari Anthony Edwards.

Baca juga: Bangkit atasi Spurs, Suns bukukan sepuluh kemenangan beruntun

Bogdan Bogdanovic jadi top skor Jazz dengan 23 poin diiringi Mike Conley yang mencetak 22 poin serta Jordan Clarkson menambahkan 17 poin, tapi tim mereka kini menelan lima kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Jazz dihinggapi banyak masalah, mulai dari absennya Donovan Mitchell untuk dua pertandingan beruntun, tak didampingi pelatih kepala Quin Snyder yang harus memasuki protokol COVID-19 serta kekhawatiran cedera baru Joe Ingles.

Ingles hanya melantai selama 12 menit sebelum harus menepi karena cedera lutut yang menimbulkan kekhawatiran serius di kubu Jazz.

Timberwolves yang relatif nyaman memimpin sejak awal laga menjauh 89-71 lewat tripoin yang dilesakkan McDaniels pada sisa waktu satu menit sembilan detik kuarter ketiga, sebelum menutup periode itu dengan keunggulan 92-75.

Towns melengkapi raihan trigandanya saat pertandingan menyisakan tiga menit 29 detik kala ia mengirim umpan yang diakhiri tembakan tiga angka Jordan McLaughlin demi mengubah kedudukan 116-95, sebelum Timberwolves menutup laga dengan kemenangan 126-106 atas Jazz.

Pada pertandingan selanjutnya kedua tim akan bergantian menjamu Denver Nuggets, Timberwolves pada Selasa (1/2) setempat (Rabu WIB) dan Jazz sehari kemudian.

Baca juga: Pistons sudahi kekalahan beruntun, Mavericks terpeleset di Orlando
Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets pecundangi Bucks 136-100
Baca juga: Vucevic dan DeRozan kemas dwiganda, Bulls bekuk Trail Blazers 130-116

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022