Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers memenangi lima gim kandang beruntun seusai bangkit membalikkan keadaan kontra New Orleans Pelicans dan mengalahkan tamunya 93-90 dalam lanjutan NBA di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Brandon Goodwin yang memulai dari bangku cadangan menjadi pemasok angka terbanyak kemenangan Cavaliers dengan 21 poin diikuti 16 poin dari Jarrett Allen serta catatan dwiganda 15 poin serta 11 rebound milik Kevin Love.

Lima kemenangan kandang beruntun menghiasi torehan mentereng Cavaliers yang sepanjang bulan Januari memiliki catatan menang-kalah 11-4.

Devonte Graham mencetak 20 poin dibantu 19 poin milik Jaxson Hayes serta 16 poin yang dikemas Jonas Valnciunas, tapi mereka gagal menghindarkan Pelicans dari empat kekalahan berturut-turut, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Karl-Anthony Towns bantu Timberwolves perburuk tren negatif Jazz
Baca juga: Bangkit atasi Spurs, Suns bukukan sepuluh kemenangan beruntun


Memasuki kuarter pemungkas dalam keadaan tertinggal 60-68, tuan rumah berusaha keras memangkas jarak hingga akhirnya sebuah tembakan dari Love membuat kedudukan imbang 86-86 pada sisa waktu dua menit 54 detik.

Isaac Okoro, yang berakhir dengan raihan 14 poin, membawa Cavaliers berbalik unggul 92-90 pada sisa waktu 50,2 detik setelah memanfaatkan dua lemparan bebas yang didapat karena pelanggaran Hayes.

Cavaliers merapatkan pertahanan mereka tak memberi kesempatan Pelicans untuk mencetak poin tambahan lagi, hingga Hayes melakukan pelanggaran lain terhadap Lamar Stevens di sisa waktu 0,4 detik.

Satu dari dua kesempatan lembaran bebas sukses dikonversi Stevens untuk mengunci kemenangan Cavaliers di gim kali ini.

Pelicans akan bertandang ke markas Detroit Pistons untuk gim selanjutnya pada Selasa setempat (Rabu WIB), sedangkan Cavaliers sehari berselang baru main lagi di kandang Houston Rockets.

Baca juga: Jazz terancam kehilangan pilar lagi setelah Joe Ingles cedera lutut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022