Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz terancam kehilangan pilar penting mereka lainnya setelah Joe Ingles mengalami cedera lutut kiri dan dijadwalkan menjalani pemindaian untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya.

Ingles harus meninggalkan lapangan dibantu tim medis dalam pertengahan kuarter kedua saat Jazz kalah 106-126 dari Minnesota Timberwolves di Target Center, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Pebasket berusia 34 tahun itu tengah berusaha melakukan drive ke arah pertahanan tuan rumah ketika lutut kirinya tertekuk dengan posisi yang tidak natural.

Kendati Ingles akhirnya meninggalkan lapangan tanpa tandu yang sempat disiapkan, pihak Jazz mengumumkan bahwa pemainnya itu akan menjalani pemindaian MRI di Salt Lake City pada Senin setempat.

Baca juga: Karl-Anthony Towns bantu Timberwolves perburuk tren negatif Jazz

Sementara itu kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski melaporkan bahwa Ingles mengalami cedera lutut kiri yang "signifikan".

Cederanya Ingles menambah deretan masalah yang dihadapi Jazz, mengingat mereka melawat ke Minnesota tanpa dua pemain bintangnya Donovan Mitchell serta Rudy Gobert.

Pelatih kepala Quin Snyder juga tak bertugas di tepi lapangan Jazz, sebab ia harus menjalani protokol COVID-19.

Ini jadi kali pertama Ingles terancam menepi, mengingat sejak bergabung dengan Jazz pada 2014 pemain asal Australia itu selalu ambil bagian dalam 634 pertandingan musim reguler maupun fase playoff.

Musim ini ia membukukan rataan 7,4 poin dan 3,5 assist per gim dengan akurasi 35,1 persen dari percobaan tripoin.

Kekalahan di Minnesota membuat Jazz nirmenang dalam lima pertandingan terakhir dan hanya dua kali menang dalam 13 gim terkini.

Jazz selanjutnya dijadwalkan menjamu Denver Nuggets di Vivint Arena pada Rabu (2/2) waktu setempat.

Baca juga: Bangkit atasi Spurs, Suns bukukan sepuluh kemenangan beruntun
Baca juga: Pistons sudahi kekalahan beruntun, Mavericks terpeleset di Orlando

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022