Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan perayaan Tahun Baru Imlek sebagai pemacu optimisme kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19

"Kepada seluruh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa di Tanah Air, saya mengucapkan selamat merayakan perayaan Imlek 2537," kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia berharap masyarakat Tionghoa tetap merayakan Imlek dengan penuh kebahagiaan meskipun perayaannya di tahun 2022 sudah dua kali dirayakan di tengah pandemi COVID-19.

Puan juga mendoakan agar seluruh masyarakat Indonesia selalu sehat dan sejahtera.

Baca juga: Presiden ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Baca juga: Wapres ucapkan selamat Tahun Baru Imlek harap kerukunan makin erat


"Saya yakin peringatan Imlek hari ini tetap dipenuhi oleh rasa syukur atas apa yang telah kita terima. Mari di tahun Macan Air ini, kita bawa Indonesia bangkit dari pandemi," ujarnya.

Dia mengatakan, Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa harus terus dijadikan momen untuk mewujudkan rasa syukur dan harapan bagi segala kebaikan pada tahun sebelumnya dan yang akan datang.

Puan juga berharap Imlek membawa keberuntungan untuk seluruh masyarakat dan diharapkan para warga tidak letih dan selalu semangat untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi COVID-19.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan terutama Indonesia sedang menghadapi varian baru COVID-19 yaitu Omicron yang penambahan kasusnya semakin tinggi setiap harinya.

"Tetap jaga kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati, dan pikiran baik di pikiran kita semua," tuturnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022