Manokwari (ANTARA) - Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema disambut prosesi adat Papua sebagai ucapan selamat datang setibanya di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Selasa siang,
 
Mayjen TNI Gabriel Lema didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari Ny Alin Gabriel Lema resmi diterima secara adat dan kearifan lokal setempat dengan pengalungan bunga, pemasangan topi adat dan prosesi injak piring.
 
Pangdam Kasuari bersama Ibu disambut langsung oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko, pejabat Kodam, Bupati Manokwari Hermus Indou dan unsur Forkopimda Papua Barat.
 
Kedatangan putra asli NTT di tanah Papua Barat ini setelah resmi menjabat Pangdam Kasuari menggantikan pejabat lama Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang kini dengan jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan III.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih melakukan pendekatan persuasif tangani Papua
Baca juga: Pangdam II Sriwijaya pimpin pemakaman prajurit yang gugur di Papua
Baca juga: Pangdam Jaya siapkan tower antisipasi kenaikan kasus COVID-19
​​​​​​​
"Hari ini Mayjen TNI Gabriel Lema tiba di Manokwari, setelah menerima jabatan Pangdam Kasuari dari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin (31/1), di Jakarta," ujar Kepala penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron.
 
Awali tugas dalam jabatan baru, kata Kapendam, seluruh pejabat dan prajurit Kodam Kasuari akan menggelar prosesi penjemputan Mayjen TNI Gabriel Lema di Markas Kodam Kasuari pada Rabu besok.
 
"Direncanakan pada Rabu, 2 Februari besok, akan dilaksanakan acara tradisi penyambutan Pangdam baru di Makodam XVIII/Kasuari," ujar Kapendam. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2022