Makassar (ANTARA) - Pantai Losari banyak dikunjungi warga Makassar dan sekitarnya pada saat libur Imlek 2573, Selasa.

"Libur Hari Raya Imlek ini kami manfaatkan bersama keluarga jalan-jalan ke Pantai Losari menikmati sunset dan kuliner," kata salah seorang pengunjung, Nur Masita di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, meski protokol kesehatan masih diberlakukan namun tidak mengurangi animo untuk menikmati panorama sore pada hari libur nasional ini.

Alasan memilih lokasi Pantai Losari, selain tidak jauh dari rumah juga tidak butuh banyak anggaran untuk berekreasi bersama keluarga.

"Setidaknya ongkos transportasi daring saja, dan buat makan cemilan di pantai," ujarnya.

Hal senada dikemukakan pengunjung lainnya, Nurdin. Dia mengatakan, selain hari Minggu, saat ada hari libur seperti ini juga dimanfaatkan untuk bersantai bersama teman-teman, demi melepaskan kepenatan dari tugas-tugas sekolah hampir setiap hari.

Tingginya animo pengunjung ke Pantai Losari maupun di kawasan Lego-Lego Center Point of Indonesia (CPI);pada saat hari libur, diakui salah seorang petugas yang berjaga di Pantai Losari, Muh Asdar.

Dia mengatakan, momen libur nasional selalu menjadi ajang untuk menikmati suasana pantai oleh sebagian besar warga Kota Makassar.

"Pengunjung selalu banyak saat hari libur, mulai pagi hingga malam silih-berganti berdatangan," katanya sembari memberikan gambaran jika pengunjung dapat mencapai 3 hingga 4 kali lipat dibanding 4 jumlah kondisi normal
Suasana Pantai Losari yang banyak dikunjungi warga Kota Makassar dan sekitarnya pada saat libur Imlek 2573 yang jatuh pada Selasa (1/2/2022). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022