Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Ibu Kota Jakarta yang diwartakan pada Selasa, (1/2) menyita perhatian masyarakat, mulai dari suasana perayaan tahun baru China atau Imlek 2022 hingga komitmen Pemprov DKI mengevaluasi proses pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah kembali meningkatnya kasus COVID-19.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Anies maknai Imlek 2573 sebagai tahun penyemangat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili sebagai tahun penyemangat untuk bersinergi dan menjaga persatuan.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili bagi seluruh warga Jakarta yang merayakan," kata Anies melalui tayangan video pada akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

2. Ratusan PMKS padati bagian depan Wihara Dharma Bhakti Jakbar

Ratusan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) memadati bagian depan Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari Jakarta Barat, untuk mengharapkan pemberian kepada setiap warga yang datang beribadah di Wihara Dharma Bhakti.

Pantauan Antara di lokasi, Selasa, menyebutkan, mereka langsung mengerubungi setiap warga yang baru turun dari mobil ataupun motor dan mengikutinya seraya meminta-minta. Mereka terdiri dari orang tua hingga anak muda.
Baca selengkapnya di sini

3. Penonton dan suporter timnas tidak boleh nonton ICY di Jakarta

Pemerintah melarang penonton dan suporter tim nasional sepakbola Indonesia untuk menonton secara langsung kompetisi International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai 6 Februari 2022.

"Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh suporter juga tidak diperbolehkan," ujar Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 COVID-19 di Jawa dan Bali yang salinannya diterima di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

4. Warga Jakarta diminta tidak panik hadapi lonjakan Omicron

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar masyarakat Ibu Kota tidak panik menghadapi lonjakan kasus positif COVID-19 varian Omicron yang meningkat pada beberapa hari terakhir ini.

Anies mengakui bahwa kasus Omicron pada berbagai kota lain di dunia menunjukkan peningkatan yang signifikan. Namun, hal itu dapat diantisipasi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Baca selengkapnya di sini

5. DKI siap evaluasi pelaksanaan PTM di tengah lonjakan kasus COVID-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melakukan evaluasi terhadap aturan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah penyebaran COVID-19 varian Omicron yang trennya meningkat signifikan.

"Kita akan kaji sama-sama dan perhatikan adanya lonjakan kasus COVID-19. Setelah dilakukan kajian nanti kita sampaikan hasilnya," kata Anies Baswedan, di Jakarta Selatan, Selasa.
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022