Rio De Janeiro (ANTARA News) - Mantan juara Amerika Selatan Internacional memecat pelatih Paulo Roberto Falcao dan Direktur Sepakbola Roberto Siegmann, demikian diumumkan klub Brazil itu Senin.

"Keputusan itu diambil setelah melihat beberapa faktor," kata Ketua Klub Giovanni Luigi dalam temu pers dan disiarkan laman resmi mereka (www.internacional.com.br).

"Saya mengerti tim tidak bermain bagus dan hasilnya amat tidak memuaskan. Itulah salah satu keputusan mengapa ia digantikan. Waktulah yang menentukannya," katanya.

Ia mengatakan, pelatih baru dan direktur sepak bola baru akan diumumkan Rabu.

Mantan pemain tengah Brazil dan idola di Internacional, Falcao, ditunjuk menjadi pelatih pertengahan April setelah Celso Roth, yang membawa tim Reds itu menjuarai untuk kedua kalinya Piala Libertadores tahun lalu, dipecat.

Di bawah kepemimpinan Roth, Inter gagal Desember lalu di Piala Klub Dunia yang dimenangi mereka pada 2006, ketika mereka menjadi tim pertama dari luar Eropa atau Amerika Selatan yang maju ke semi final, dikalahkan juara Afrika TP Mazembe dari Republik Demokratik Kongo.

Hasil di bawah asuhan Falcao menurun dan ia dipecat setelah tim itu tidak mendapatkan satu pun dari tiga piala yang direbutkan dalam Kejuaraan Brazil, Inter berada di urutan kedelapan dengan mengoleksi 15 poin dari 11 pertandingan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011